Gagap Komitmen

Standard

Jadi yaaaa …
ehm. saya punya pacar baru.

Agak trauma sih nulis sok2 filosofis soal pacaran. Tar tau-tau (toktoktok amit-amit jangan sampeeeee) ada apa-apa gimana. Mati kata mati gaya juga. Belum lagi hilang semangat *mulai drama* tapi seriusan, saya baru sadar seberapa gagap komitmennya saya.

Jadi, terakhir saya pacaran beneran yang ada kemungkinan masa depannya adalah sekitar .. ehm, lupa. Kayak udah lama banget. Kayaknya tahun itu Multiply baru ngetrend (tuh kan, saya bilang juga udah lama!) .. sebentar saya cek dulu archive blog saya.

Yak. Itu tahun 2006.
Setelah itu saya pacaran sama seorang lelaki beda agama tanpa ada intensi untuk serius, dan itu tahun 2009.
Dan sekarang sudah tahun 2011!

Idih buset.
Saya baru menyadari saya sepemilih itu.
Hm, masa sih saya pemilih?
Lalu apa yang saya lakukan di antara masa pacaran satu dengan masa pacaran yang lain? I usually go on dates. I date people. Non-exclusively.
Sometimes I fell in love ..
.. and got my heart broken (cause well, we were non-exclusive. what do you expect? ahahah)

OK, let’s put another factor here.
Durasi terlama saya pacaran adalah 6 bulan 1 minggu. Ya, saya sudah pernah kok diketawain sama ketiga sahabat saya (“Ya ampun Ciiiit .. jadi lo nggak pernah dong ngerayain anniversary?!” Bah.) tapi jujur, yang 6 bulan 1 minggu itupun bisa bertahan selama itu karena pacar saya itu susah diputusin.

Jadi kalau dirunut dari faktor pendukung, sepertinya agak wajar kalau saya gagap komitmen. Gagap komitmen as in .. i don’t have a clue on how to be in a functioning relationship that actually has a future.
Hahaha. I guess I have been on dysfunctional relationship way too many times, I don’t know how it is NOT to be in one.

Anyway,

Leave a Reply

