Cyberfriends Turn Into Family

Standard


Judulnya terinspirasi dari judul albumnya Pipit di facebook.

i found plenty of friends on this cyberspace, terutama multiply. terima kasih kepada teknologi multiply yang membentuk jaringan melalui blog, dimana kita bisa sedikit-banyak mengenal seseorang melalui apa yang mereka tulis / foto yang mereka upload, saya menemukan banyak teman di sini.

beberapa di antara teman-teman yang saya temukan di sini malah akhirnya jadi sahabat-sahabat terbaik saya. they are my newfound brothers and sisters that know me well. Hell, they even know my life stories better than my blood-related-sisters. Hehehe.

Mereka-mereka ini teman cerita saya, teman jalan-jalan saya, teman ketawa saya, teman bebegoan saya, sampai teman beramal saya.

Awalnya sih dari neng ini. Namanya ARIEN. Saya kenal dia dari taun 2005/2006 kayaknya, ternyata kita bergabung di beberapa milis yang sama. Dia dari dulu emang eksis berat di di milis bwhahaha dan foto paling atas ini pertama kali gue kopdar (tsaaahhh kopdaaarr!! ini jaman apa sih? MIRC apa ya?) di milis nebeng.com
FYI, di situ Ayin sukses dapet tebengan, sementara saya ngga😀

btw dia juga yang tahu sejarah gue sama seorang lelaki (yang dikira) mempesona di milis, sekalian dia juga yang pernah jalan sama Mr Big saya bulan Juli 2006 – pas PTD Sahabat Museum ke Kampung Betawi lalu lanjut ke Kb. Binatang Ragunan.

Ayin juga yang ngenalin saya sama jaringan dia di MP – yang kemudian makin melebar.

Kalo sama ALDI, sebelum ketemuan saya beberapa kali telp-telpan sama dia. Anaknya lucu, dan dulu saya nggak pernah inget dia rumahnya dimana. Yang saya tahu jauh aja gitu, di luar Jakarta. Kita pertama kali ketemu di Jiffest – Desember 2006.
Di situ saya juga baru kenalan sama Ditta Larasati – yang kemudian ngasih saya tiket nonton Marie Antoinette. Kalo nggak salah disitu juga ketemuan sama Windu dan (pacar sekarang istrinya) Dina.

Citra – Ditta – Aldi – Windu

nah, untuk yang lain-lain, saya lupa persisnya kapan pertama kali ketemuan sama mereka, tapi yang pasti pas Nonton Bareng Harry Potter (13 Juli 2007 – Djaktet, lanjut nongkring di McDonald’s) saya ketemuan dengan sederet individu sekaligus, yang kemudian menjadi sahabat-sahabat saya sekarang.

Joe – Pry – Jia – Vina – Arien – Citra – Gina

Trinzi – Jia – Windu – Arien – Pry – Citra – Norman

Gina – Arien – Vina – Windu – Indah – Icha – Acid – Aldi

Norman – Nuky – Trinzi – Jia – Ical

di sini ada vina (mamih! kita tuh pertama kali ketemu di sini tau, bukan di mbah jingkrak!), ical, icha, gina, jia, trinzi, nuky, acid, minul, dan norman. Aduh yang namanya NORMAN ini pas di sini masih dieeeeeeeeeemmm bener deh, jaim-jaim gitu. Bwhahahaha. Belakangan baru ketawan bawel, posesip dan nyebelinnya.

anyway setelah itu ada Buka Puasa Bareng di Mbah Jingkrak (2007)
(duh maap poto kamera gue blur semua disini)

Trinzi – Ayu – Arien – Gina – Dian

Citra – Vina – Pry – Deedee

Meski udah beberapa kali ketemu. tapi tetep aja saya nggak langsung eksis. Pas akhir tahun itu kalau ga salah mereka ke Garut dan saya masih nggak ikut. Tapi fotonya masiiihhh aja eksis sampe sekarang, bikin saya sebel karena saya kan dulu belum adaaaa ..
(untuk alasan yang sama saya nggak mau naruh fotonya disini! cuh! bwhahahah)

Eniwei, Januari 2008 saya bersama teman-teman yang ulang tahun bulan Desember-Januari (saya, Arien, Trinzi, Deedee) dan Nuky yang baru dapet promosi di kantor – merayakan ultah bareng bareng di Izzi Pizza Menteng.

Di sini saya baru pertama kali ketemu SYANTHY, dan kayaknya disini juga baru ketemu PIPIT.

Arien – Trinzi – Deedee – Citra – Nuky

Deeede  -Trinzi – Vina – Arien – Pipit – Nuky – Jia – Citra

Tombe – Norman – Danang (pacar sekarang suami Nuky) – Aldi – Ical – Minul

(eh Syan, gw baru ngeh muka lu kok gada di foto-foto ultah Izzi ya? Padahal gue inget banget lu dateng. Hehehe)

Setelah itu ada ultah anak-anak bulan Maret – April 2008 (Norman, Aldi, Vina) di Skydining Plangi, lanjut karaokean di Inul Vizta


lalu mule jalan-jalan ke Bandung (MEI 2008)


Ulang taun Tombe (MEI – 2008)


ke Ciwidey – Bandung (JUNI 2008)


terus nonton Sex and The City / Kungfu Panda bulan JULI 2008 di Plaza Senayan


Ulang taun anak-anak Juni-Juli (Pipit, Pry, Jia, Ical) dan merayakan promosinya Zie (JULI 2008)  – duh foto kamera saya ngga ada yang decent di sini, maap yaaaaa ..😀

Lalu shooting di Casa – Kemang (JULI 2008), saat saya ceritanya lagi ikut reality show Hi Style, dan mereka mau lihat keseharian dan lingkungan teman-teman saya seperti apa :


lalu ke BOGOR (AGST 2008 – sehari sebelum puasa mulai) cuma karena pengen maen aja, sekaligus main ke rumah Ayahnya Vina di Bogor.


di sini saya pertama kali ketemu YEYEN dan Hani


lalu ada dinner malem minggu di Sushi Tei bulan Oktober 2008 bersama neng SYANTHY, yang dilanjutkan dengan raiding Zara fitting room😀
Neng ini yang sekarang menjadi partner saya dalam berkhayal delusional sekaligus berdebat tentang ini itu.



Lalu ada pernikahan IKUN – DANANG (OKTOBER 2008), dimana kami semua dikaryakan menjadi petugas pada pernikahan tersebut🙂 Selain itu ada juga sih, pernikahan TOMBE-DEEDEE (2008) tapi kok saya nggak ketemu fotonya ya ..😀



Terus ceritanya NORMAN pertama kalinya ditugaskan kantor ke benua Afrika nun jauh di sana, selama nyaris sebulan. Penerbangan tengah malam. Lagu mellow mengantar sepanjang perjalanan ke bandara. Rasanya sedih sekali malam itu (halah lebay hihihi) – tapi keliatan kok dari mukanya Normaaaannn😀

aldi – arien – sandi – citra – ebby – norman

Bulan-bulan berikutnya dia sering tugas ke luar negeri juga sih (dan kita semua iri sekali sama dia! bah!) tapi udah nggak selebay pas dia ke Afrika waktu itu hahahaha.

Terus mengingat kami semua nggak punya pacar, kadang Sabtu malam pun dihabiskan bersama-sama daripada manyun di rumah, seperti yang ini :

HKC – JAN 2009


Dan untuk tahun ini, anak-anak yang ulang tahun bulan Sept sd Jan sepakat untuk mengerahkan semua teman-teman untuk melakukan Aksi Sosial di PA Murni Jaya, Cilincing – 22 Februari 2009 di bawah nama Helping Hands Project. Persiapan memakan waktu kurang lebih 4 bulan, dan seneng banget rasanya saat acaranya sukses!


Sehabis beramal kami memutuskan untuk jalan-jalan bareng ke Bandung (dengan biaya sendiri pastinya!) – dimana kami naik gunung Cimenyan menggunakan angkot carteran yang nyaris mogok demi segelas susu coklat yang nggak enak di Kafe Moko, batal ke Lembang karena mobil mogok saat menanjak di Dago Atas yang memaksa kami mengungsi ke kost salah satu temannya mantan pacar saya (hahaha), keran rumah saya yang copot – benar-benar perjalanan penuh petualangan ala Fear Factor!

BANDUNG – MARET 2009



lalu jalan-jalan ke Pulau PRAMUKA – JUNI 2009



lalu jalan-jalan lagi ke KRAKATAU, AGUSTUS 2009


dan terakhir, ke YOGYAKARTA – DES 2009



aaahhh akhirnya selesai jugaaaa ..
ternyata bikin postingan ini JAUH LEBIH MEMAKAN WAKTU dari yang saya sangka. untung folder di komputer saya ada tanggalnya. hehehe😀

anyway, here are my cyberfriends, who have turned into family.

ada satu hal yang selalu terjadi setiap kali kami ngumpul bareng sama orang-orang yang nggak berasal dari komunitas yang sama, dan mereka melihat seberapa dekatnya kita. mereka biasanya bertanya :

“Kalian satu kantor ya?”
(Kami berpandangan) “Uhm .. nggak.”
“Satu kampus?”
(Berpandangan lagi) “Uhm .. nggak juga.”
“Lah terus kenal dimana?”
“Dari Multiply.”
“Serius lu? Kok bisa deket banget sih?!”
(Biasanya kami cuma cengengesan dan menjelaskan seberapa kami sering bebawelan online maupun offline)

oh, i am sooo blessed having them in my life.

*smooch*

Leave a Reply

