The Longest Hour

Standard

STATUS AWAL :
muka masih kinclong, rambut bergelombang lucu
perut kosong karena tak menemukan tukang roti / kue di perjalanan pergi ke kantor
terburu-buru keluar kantor agar dapat kembali pas setelah makan siang

Pk. 11.55
bergegas berangkat dari kantor sambil bertanya dalam hati naik apa ya ke Gambir?

Pk. 12.00
berjalan menyusuri Jl. Cideng Barat menuju perempatan Tanah Abang. Kopaja menghampiri. Melompat masuk, duduk di dekat pintu.
Laaahh kenapa sih ibu-ibu yang masuk demen banget duduk di sebelah? Padahal kursi laen kosong. Hadooohhh .. kan jadi sempiiittt ..

Pk. 12.10
Tiba di perempatan Tugu Tani, depan restoran Padang.
Celingak-celinguk melihat tanda-tanda keberadaan Stasiun Gambir. tak nampak apapun. Berkesimpulan lokasi stasiun masih agak jauh (ternyata tak sedekat perkiraan), seperti percakapan saat masih di kantor dengan Deasy tadi.
Menghampiri tukang ojek.

Pk. 12.12
Tawar menawar dengan tukang ojek.
HAH? Sepuluh ribu?!
Sejauh itu apa ya?
Tapi kata dia udah biasa segitu, karena baliknya muter jauh ..
Hmmmph. Ya sudahlah. Coba tawar menawar kalo pp berapa. Secara ntar daripada repot baliknya gimana ..

Pk. 12.13
Naik ke atas motor
Nyaris jatuh karena dia jalan sebelum berhasil duduk dengan benar

Pk. 12.15
Sampe Stasiun Gambir.
SIALAN!!!! Dia nipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu .. ini sih gue jalan juga bisa!!!!
*beneran mangkel dan akhirnya misuh-misuh, tapi akhirnya ngasih duit 10ribu dengan ga rela sambil mengutuk supaya tukang ojek mendapat balasan*

Pk. 12.20
ke ATM. Ambil duit cash.

Pk. 12.25
Ngantri di loket pemesanan tiket.

Pk. 12.32
Mesen tiket.

Pk. 12.35
Jalan di depan Monas, mengira-ngira kemana ya cara pulangnya .. akhirnya jalan ke Ridwan Rais lalu naik Kopaja 20 arah Lebak Bulus.
Lewat pangkalan ojek sialan. Mengumpat lagi dalam hati.
Turun di depan PPM. Menyeberang jalan.

Pk. 12.45
Naik Kopaja 502 jurusan Tanah Abang. Ternyata lewat deket Monas juga! Sial. Tau gitu tadi tambahin jalan kaki aja dikit, nggak usah nyebrang-nyebrang lagi, langsung naik kopaja ini aja. Tapi gapapalah, cuma rugi ongkos Kopaja aja.
Sempet lewat pangkalan ojek sialan lagi.
Mengumpat lagi.
Argh.
Kepala mulai kleyengan karena lapar.

Pk. 12.55
Sampe di perempatan Tanah Abang, menyebrangi perempatan, naik angkot.

Pk. 13.00
Sampe lagi di kantor, balik ke depan komputer
Bersyukur atas kotak makan siang yang sudah tersedia dan AC yang dingin.

STATUS AKHIR :
Muka kucel, rambut awut-awutan kena angin, badan keringetan
perut masih kosong, mood jelek karena ditipu tukang ojek
tapi ..

TIKET ARGOGEDE UNTUK 11 ORANG ADA DI TANGAN! YEAY!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s