Small Miracles for the Helping Hands

Standard

Yup! The long-waited, highly-anticipated, charity event akhirnya kelar juga!
Acara telah diselenggarakan kemarin, 22 Februari 2009 di Panti Asuhan Murni Jaya Cilincing.

Kemarin adalah

hari dengan banyak tawa :
tawa anak-anak yang dapet hadiah, tawa kakak-kakaknya yang terhibur melihat anak-anak itu bisa bermain gembira, tawa bu ketu yang kegirangan bisa memeperi muka MC dan Koordinator Konsumsi dengan lumeran coklat ..

hari dengan banyak hadiah :
semua orang dapet hadiah! dari anak-anak terkecil sampai terbesar, dari pak sutripno (yang punya panti) sampai ke bayi umur 1 tahun yang belum bisa ikut games. termasuk kakak-kakak Helping Hands yang dapet hadiah – yaitu rasa bersyukur terhadap semua yang sudah dimiliki, dan rasa bahagia bisa berbagi kesenangan sama anak-anak panti asuhan ..

hari dengan banyak kardus :
sumbangan barangnya banyak banget! total kardus yang digunakan untuk membawa barang sumbangan ada 25-30 kardus, isinya dari bahan pangan, pakaian sampai ke perlengkapan sekolah dan buku cerita. ada juga kardus-kardus box makanan, dan kardus besar berisi Black Forest sedap ukuran 40 cm x 40 cm yang dimakan salah satu anak panti dengan nikmat ..

hari dengan banyak perlombaan :
tim acara Helping Hands telah mempersiapkan 2 MC yang ciamik, tiga buah games untuk 3 range usia anak yang semuanya seru! bahkan tim Helping Hands pun terbangkitkan semangat kompetitifnya, sehingga ikut berjerit girang saat memenangkan perlombaan .. (yeah yeah, i am so guilty .. sue me! hahahaha)

hari dengan banyak keajaiban-keajaiban kecil :
1. Kedua MC baru ketemu satu hari sebelumnya tapi saat hari H sudah mampu membawakan acara dengan sangat lancar
2. Hujan yang SAMA SEKALI tidak turun selama kita di panti, membuat acara tak menghadapi halangan berarti. Panitia baru ketemu hujan saat melewati daerah Jatinegara, otw ke Dharmawangsa, sekitar jam 3 sore.
3. Tim advance acara yang datang agak kesiangan, tapi semua tetap bisa berjalan sesuai jadwal karena persiapan di lokasi tidak membutuhkan waktu lama
4. Makanan katering dan kue taart yang tiba lebih awal dari waktu yang dijanjikan, sehingga semua rombongan termasuk mobil box dapat berangkat bersama-sama sesuai jadwal ke lokasi
5. Anak acara yang menelepon untuk memberitahu lokasi parkir mobil-mobil rombongan TEPAT di saat mobil pertama dalam rombongan tiba di jalan raya depan gang lokasi acara – sehingga urusan parkir-memarkir tak menghadapi kendala apapun
6. Acara yang berjalan dengan begitu lancar – tak ada kendala apapun, sehingga bisa selesai sesuai jadwal
7. Total sumbangan tunai yang terkumpul nyaris tiga kali lipat dari target yang ditetapkan dalam waktu sebulan pengumpulan, sehingga PA Murni Jaya dapat memperoleh berkat yang lebih besar lagi.

itu keajaiban-keajaiban kecil yang saya tahu sejauh ini. bisa jadi tim Helping Hands lain bisa menambahkan keajaiban-keajaiban lain yang mereka alami ..🙂

oh well, it’s a miracle itself bahwa acara ini bisa terselenggara di tempat ini, mengingat awalnya seluruh tim Helping Hands tak ada yang tahu mengenai Panti Asuhan Murni Jaya. Penemuan lokasi ini didasarkan tips dari salah satu teman tentang slum area di Jakarta dan aksi googling yang cukup kreatif yang membuat kita akhirnya bisa menemukan PA Murni Jaya ini.

However, the event wouldn’t be that good if it wasn’t for God, and a really great team work of all the Helping Hands team and all the supporting guests.

For Helping Hands team, thanks buat Arien, Syanthy, Trinzi, Pipit, Ical, Pry, Jia, Wawan, Deasy, Deedee, Tombe, Haorits, Gina, Ditta, Vina, Sandi, Norman, Aldi, Icha, Achid, Ian, Indah, Ikun, Danang,

For the supporting guests, thanks buat Tomy, Ipul, Niken, Jerry, Anto, Yelli, dan semua teman-temannya tim Helping Hands yang udah ikut mendukung acara kemarin.

Juga untuk semua donatur yang telah memberikan sumbangan dan dukungan doa ..
VERY BIG THANKS FOR EACH OF YOU!
we wouldn’t have made it without your support!

Fiuh!
Akhirnya D-Day nya lewat juga.
Sekarang tinggal bikin Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) nih!
*melirik tim Helping Hands yang ditugaskan menyelesaikan LPJ masing-masing paling lambat Jumat, 27 Februari 2009*

other posts regarding this event can be found in :

http://idnasrsa.multiply.com/journal/item/64/ada_yang_mengisi_ruang_hatiku_Helping_Hands
http://icalsensei.multiply.com/journal/item/855/dibalik_cerita_kemarin
http://www.facebook.com/album.php?aid=64655&id=701008540&ref=nf

Coming together is a beginning.  Keeping together is progress. 
Working together is success. 
 – Henry Ford –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s