Sleeping Disorder (+ Kesimpulan)

Standard


gimana sih mengatasi sleeping disorder?

sudah beberapa hari belakangan saya mengalami sleeping disorder. kalau waktu tidurnya sih nggak masalah, saya memang dari dulu biasa tidur jam 11-12 malam – jadi bukan, disordernya bukan di jam tidur.

tapi masalahnya, beberapa hari belakangan saya selalu bangun dengan perasaan capeeeekkk banget. ditambah badan rasanya penat. mimpi juga macem-macem, dan saya nggak pernah ingat mimpi apa pas saya bangun.
yang pasti pagi-pagi bangun jadi nggak segar, dan mood sehari jadi agak berantakan.

saya sudah coba beberapa metode :
1. berdoa sebelum tidur – i’ve done it mostly, tapi mungkin jedanya terlalu jauh sama waktu tidur yang sebenarnya. bisa dicoba meminimalisir jeda itu.
2. ganti seprai – kirain karena seprainya kotor, tapi kemarin udah ganti seprai tapi masih aja bangun dengan perasaan capek dan penat.
3. beberes kamar – kamar saya nggak terlalu banyak printilan yang berserakan, jadi nggak ada yang bisa diberesin juga ..

hm .. apalagi ya?
saya kehabisan ide metode apa lagi yang harus dilakukan supaya tidur malam jadi nyenyak, dan bangun pagi rasanya segar.

ada ide?

images taken from here.

Leave a Reply

