The Curious Case of Benjamin Button

Standard


Rating: ★★★★★
Category: Movies
Genre: Drama

Benjamin Button: My name is Benjamin Button, and I was born under unusual circumstances. While everyone else was agin’, I was gettin’ younger… all alone.

Mrs. Maple: Benjamin, we’re meant to lose the people we love. How else would we know how important they are to us?

Pada sebuah kesempatan nonton midnight di Jakarta yang langka, weekend kemarin kebetulan banget film ini udah midnight premiere. Sebuah film yang DVD-nya udah keluar (meski English subtitles-nya belum bagus) dan berhasil meraih 13 nominasi Oscar termasuk Best Motion Picture of the Year dan Best Performance by an Actor in a Leading Role (Brad Pitt) – dan berhasil bikin saya penasaran dengan ceritanya yang agak absurd.

Jadi, film ini bercerita tentang kisah hidup Benjamin Button (played by this amazing-actor-gorgeous-ass Brad Pitt) yang tidak biasa – yang dituturkan oleh Caroline (Julia Ormond) yang sedang membaca buku harian Benjamin, suatu hari di masa depan.

Saat Benjamin Button lahir, kulitnya keriput seperti kakek-kakek, dan dia memiliki sindrom yang biasa ditemui oleh manusia tua yang hampir mati. Semua orang bilang dia tak akan bertahan hidup lama, tapi ternyata tidak. His life is going backwards physically. Dia tampak seperti kakek-kakek saat masih balita, and his physical is getting younger when his age is adding up. Entah apa penyebab siklus hidup Benjamin Button yang seperti itu, yang pasti film ini menceritakan pengalaman yang dia alami sepanjang hidupnya yang berawal dari masa kecil yang dia habiskan di Panti Jompo (tempat ibu angkatnya bekerja sebagai pengurus), saat dia bekerja di kapal pengangkut puing-puing, sampai saat dia jatuh cinta dengan Daisy Fuller (Cate Blanchett) – cucu seorang nenek yang tinggal di panti, yang dia kenal sejak kecil.

Film ini durasinya cukup lama, sekitar 2 1/2 jam, dan sempat bikin saya mengantuk secara saya menontonnya di tengah malam. But this movie has an excellent story indeed! It is full of wisdom, exciting experiences, dan saya menikmati sekali setiap detik filmnya. Sekilas, film ini terasa sama dengan film lama berjudul Big Fish (2003, see : http://www.imdb.com/title/tt0319061/) yang merupakan film drama berfantasi, yang kadang terasa absurd, kocak, namun menyentuh.

Saya suka sekali dengan akting Brad Pitt dan Cate Blanchett, termasuk Madisen Beaty yang memainkan Daisy kecil. No extra ordinary special effect, tapi sinematografinya bagus banget. Oh well, sepertinya deretan nominasi Oscar untuk film ini sudah cukup menjelaskan kualitas aspek-aspek pendukungnya .. hehehehe.
Ada sedikit keabsurd-an yang ditangkap teman nonton saya kemarin, tapi saya memilih untuk mengabaikannya, karena secara overall film ini bagus banget.

Anyway, this movie is definitely worth to watch, khususnya bagi penikmat film dengan cerita yang kuat dan aktor yang nggak kacangan.
Disarankan nonton di bioskop – lebih karena karena durasinya panjang, kalau nonton di rumah pasti akan sering ter-distract sehingga nggak akan menangkap keindahan cerita film ini.
But if you insist to watch it on DVD – choose DVD with excellent English subtitles, karena banyak sekali quote istimewa yang saya peroleh dari film ini ..

see more about this movie, at :
http://www.imdb.com/title/tt0421715/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s