Helping Hands Needed!

Standard


We make a living by what we get,
but we make a life by what we give. 

~Winston Churchill

 

Panti Asuhan Murni Jaya yang beralamat di Jl. Kramat Jaya Gg Pepaya I no. 10, Cilincing, Jakarta Utara dipimpin oleh Pak Sutripno dan Ibu Jaitun, sepasang bapak-ibu yang sangat berjasa membangun tempat ini.

Ada 75 anak berusia 1-16 tahun tinggal dalam sebuah rumah petak berlantai dua seluas sekitar 100 meter persegi. Sebagian yatim piatu, sebagian lagi berasal dari kalangan tak mampu yang tinggal di perumahan kumuh di sekitar panti.


Panti asuhan swasta yang tidak berada di bawah naungan Pemda ini, berawal dari warisan ibu dari Pak Sutripno, yang dulu bekerja sebagai bidan yang banyak memiliki pasien tidak mampu. Para pasien tak mampu kemudian menitipkan anaknya untuk diasuh oleh Ibu dari Pak Sutripno. Saat beliau meninggal, panti ini pun dilanjutkan oleh Pak Sutripno, yang dulunya bekerja di perusahaan produsen mobil terkemuka selama 23 tahun. Beliau pun mengundurkan diri dari perusahaan tersebut untuk full time mengurus panti dan anak-anak yang diasuhnya.


Anak-anak yang berada dalam panti ini disekolahkan sampai SMP atau SMA. Setelah itu mereka bisa memilih akan meneruskan sekolah atau buka usaha. Kebanyakan dari mereka memilih untuk membuka usaha. Ini memuat Pak Sutripno mengusahakan agar mereka diberikan ketrampilan sebagai bekal untuk mandiri.


Tidaklah mudah membesarkan 75 orang anak. Terutama di saat dana operasional yang bisa diandalkan per bulan itu nyaris tidak ada karena panti asuhan ini tidak berada di bawah naungan Pemda DKI. Yayasan memang ini punya tanah di Tj. Priok, yang saat ini masih digunakan beternak kecil-kecilan sebagai sumber penghasilan tambahan.


Walaupun begitu, untuk kebutuhan sehari-hari, segalanya serba pas-pasan dan mereka hidup dalam kondisi rumah yang memprihatinkan. TV cuma ada satu, hanya ada empat kamar tidur untuk 75 anak dengan jejeran kasur yang digelar di lantai, lemari reot dan nyaris tak ada sinar matahari yang masuk.
(foto lokasi dapat dilihat di bawah)

Panti Asuhan Murni Jaya memiliki beberapa alat rumah tangga seperti kompor, mesin cuci, kulkas kecil, bahkan freezer yang semuanya merupakan hasil sumbangan donatur. Namun, sumbangan semacam ini hanya datang sesekali dan tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan rutin.

Inilah yang mendorong kami untuk membantu mereka. Semula kami berencana untuk memberikan bantuan kecil-kecilan. Tapi melihat kondisi Panti Asuhan Murni Jaya yang sangat memprihatinkan, kami tergerak untuk mengumpulkan bantuan yang lebih besar lagi.


Rencananya, kami juga akan melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Murni Jaya pada bulan Februari 2009. Acara akan meliputi pemberian sumbangan dan sesi bermain bersama dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan.
Seluruh sumbangan akan diberikan pada kunjungan tersebut, karena itu kami sangat berterima kasih bila ada yang ingin ikut serta menyumbangkan sebagian dari rezeki yang dimiliki.


Adapun barang-barang yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:


1. Seragam sekolah laki-laki & perempuan (SD – SMP)

2. Kasur busa & bantal
3. Selimut, Sprei ukuran single (bekas/baru)
4. Perlengkapan sekolah
5. Furniture bekas spt = Lemari, buffet dll
6. Handuk, kaos kaki, pakaian dalam
7. Pakaian Bekas (anak2, dewasa)
8. Makanan / Minuman bergizi (susu, buah, dllst)
9. Kebutuhan sehari-hari : deterjen, sabun, sampo, dan lain-lain.

barang yang akan disumbangkan dapat diantar/diambil, mohon konfirmasikan saja ke salah satu contact person di bawah untuk diatur teknis pengambilannya.

Sedangkan sumbangan dalam bentuk dana tunai bisa ditransfer kepada:

A/C no. 128 154 6410

BCA Cabang Pasar Minggu
a/n Syanthy Christianty


Konfirmasi donasi dapat dilakukan ke salah satu contact person di bawah ini :

Barang:
Icha : 0856 1043 714
Nuky : 0818 064 72500

Dana tunai / transfer:
Syanthy : 0816 836 161
Citra : 0856 762 5544

Bila ada yang bisa nyumbangin salah satu atau beberapa item di atas, please kindly let us know. Tidak ada jumlah sumbangan minimal atau maksimal. semuanya diterima dengan senang hati!🙂

Kalo mau ngasi sumbangannya ANONYMOUS juga boleh, konfirmasi saja ke salah satu orang di atas yang dipercaya, maksudnya biar kita tidak kebingungan bila ada dana masuk ke rekening. Tapi nama penyumbang PASTI tidak akan dipublikasikan kok🙂

Bila ada pertanyaan bisa menghubungi salah satu contact person di atas, atau untuk member multiply bisa reply di postingan ini agar dapat direspon segera.

Every little help counts, jadi jangan ragu untuk ngasih bantuan dalam bentuk apa aja ya .. semuanya pasti akan diberikan kepada yang membutuhkan juga kok ..

so, ready to lend us some helping hands?
*wink*


FYI, BATAS WAKTU PEMBERIAN BANTUAN :

Barang: Sabtu, 14 Februari 2008
Dana Tunai: Sabtu, 21 Februari 2008




pictures courtesy of

J. Adiguna
Citra Savitri

NOTE :
please feel free to link / repost this page in your Multiply page, Facebook status, YM status!
thanks for the support ..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s