Hold the Door, please!

Standard

pernah baca di artikel bertema “kebaikan-kebaikan kecil yang dapat dilakukan setiap hari ke orang di sekitar” – dan di antaranya adalah :

– menahan pintu untuk orang yang masuk/keluar tepat setelah kita
– menahan pintu lift untuk seseorang

karena kedua hal ini cukup sederhana, sebisa mungkin gue berusaha melakukan hal seperti itu kepada orang lain, meski kadang sebel juga sih kalo udah nahan pintu / pintu lift buat orang, eh orangnya malah berlama-lama. hehehehe.

dan biasanya perbuatan seperti ini disambut respon agak kaget dari orang yang di belakang gue, dan dia buru-buru mengambil alih memegang pintu itu supaya gue bisa jalan kembali. biasanya juga ada pertukaran senyum sambil mengangguk terima kasih. gue pun melakukan hal yang sama ke orang yang menahan pintu untuk gue.

hal kecil sih, tapi ternyata kalau nggak dilakukan, it feels kinda rude juga ya.

barusan di kantor pas mau jalan ke ruang fotokopi, ada seorang lelaki yang jalan di depan gue. dia liat gue, dan kita berjalan bareng – dia di depan, gue di belakang.
kita melewati pintu kaca, dan ternyata dia membiarkan pintu yang didorongnya (supaya dia bisa keluar) untuk berayun balik dan nyaris kena muka gue.

serius. it kinda feels like a slap on the face. mungkin karena bakal kena muka gue, kalo tangan gue nggak segera menahan pintu itu.
terus gue sebel gitu, berasa dizholimi .. *mulai lebai*

hehehehe.
oh well, mungkin gue PMS jadi agak sensi, tapi menurut gue nggak ada salahnya lah melakukan hal seperti itu ke orang lain.
doing such a small thing for other people can make them feels better about life, i think.

setidaknya orang yang jalan di belakang kita nggak usah ngegerundel karena nyaris kena pintu lalu masuk ke ruangan dan nulis di blognya kan ..

mwhahahahaha!

Leave a Reply

