The Day The Earth Stood Still

Standard


Rating:
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy

Unlike some people i know, i have never really enjoyed science fiction movies. Dan kemarin sebenarnya sudah agak nggak yakin nonton film ini tapi nggak ada pilihan lain.
It’s either this or My Blueberry Nights.
Karena teman nonton gue bisa ketiduran disuruh nonton My Blueberry Nights yang baru mulai jam 10 malam, akhirnya nonton film ini deh.

Film ini basi, alurnya lamban dan ketebak banget.
Jadi, ceritanya tentang kedatangan Klaatu (Keanu Reeves) dari luar angkasa ke bumi untuk menyelamatkan bumi. Dan, KEBETULAN BANGET hinggapnya di Central Park, New York, sehingga tugas mengusir Klaatu ini SEOLAH menjadi tanggung jawab Pemerintah AS yang figurnya diwakili oleh seorang ibu-ibu menjabat Secretary of Defense (yang sumpah deh, pemerannya nggak pantes ah menurut gue) yang selalu melapor ke Presiden AS via telepon.

Kerasa banget superiority Amerika Serikat di sini. and i don’t like it. apalagi saat mendengar dialog absurd berikut :

(dialog ini kurang lebih ya maap deh kalo salah)
Klaatu : “I need to speak with leader of the world.”
Secr. of Defense : “In this case, you’d have to speak to me.”
Klaatu : “Are you representing all leaders in this world?”
Secr. of Defense : “No, but I am representing the President of the United States.”

yeah, so?
*muka nyolot*

Keanu Reeves demi menjaga image bahwa dia “bukan mahluk golongan manusia” sengaja pasang muka lempeng sepanjang film – dan sebenernya cukup membuat kesan “unworldly” tapi ya udah gitu aja. Tetep cakep seperti biasanya. Aktingnya biasa aja. Nggak ada yang istimewa.

Endingnya juga basi, terus terang terlalu gombal dan nggak masuk akal. Even i strongly disagree with Klaatu’s final decision, meskipun gue termasuk spesies yang berada di sisi yang berseberangan sama dia.

Anyway, kalo ada pilem laen, mendingan nonton yang lain deh.
Unless you’re a die-hard fan of Keanu Reeves .. kalo itu gue hands up deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s