Mencari Jodoh Lagi

Standard

kata orang, cari kost itu ibarat nyari jodoh.
mesti diliat sendiri dulu, dirasa-rasa nyaman apa nggak, kadang malah mesti pake persetujuan orang tua juga.
proses fit and proper testnya panjang deh.

makanya nggak kebayang sekarang, setelah terakhir kali mencari kost adalah delapan tahun yang lalu di Bandung (itu juga nggak terlalu ribet, secara saya dapet rekomendasi kamar kost kosong dari senior yang ketemu saya saat pendaftaran ulang – dan saya pun menempati kost itu selama dua tahun tanpa pindah-pindah, sampai akhirnya saya pindah ke rumah keluarga), sekarang harus nyari kost lagi.

di Jakarta pula.

haduh!
ternyata ya, kost di Jakarta itu mahal (ya iyalah, dibandingin Bandung sih emang mahalan sini!) hahahaha.

besok saya mau hunting kost-kostan lagi. di daerah Tanah Abang – Cideng yang sepanjang jalan baru lurusan Mal Ambassador. kebayang pasti akan menjadi perjalanan panjang dan melelahkan .. apalagi saya nggak kenal daerah situ. huhuhu.
untung neng ini sudah bersedia menemani saya besok😉

anyway,
ada masukan untuk kost-kostan yang bisa saya survei besok?

kriteria saya cari kost nggak sebanyak kriteria saya cari jodoh kok.
yang penting murah (budget 500 ribu sampe 750 ribu)
DAN
nyaman, yaitu :
– nggak pake AC nggak apa-apa asalkan ada jendela yang bikin adem,
– kalo bisa sih kamar mandi dalem, tapi kamar mandi luar gapapa asal bersih dan nggak jauh dari kamar biar saya nggak nahan pipis semaleman karena takut keluar kamar tengah malem
– bersih
– nggak deket kuburan (berdasarkan pengalaman kamar kost saya pas kuliah ada kuburan keluarganya di belakang rumah, dan di balik tembok kamar saya yang letaknya paling samping. hohohohho)

terus apalagi ya?
udahlah. kebanyakan minta tar jadi mahal. hehehehe.

guys, mau dong dikasi info kalo ada yang tahu informasi kost buat saya ..
hehehe.
makasih ya!😉

Leave a Reply

