Mrs Big

Standard

setelah sekian lama berjuang menyingkirkan kenangan dan cengkeraman pengaruh Mr Big saya dari hati, pikiran dan jiwa,
percakapan tiga jam dengannya semalam menyiratkan kemungkinan bahwa,

ternyata (bisa jadi) saya juga adalah Mrs. Big-nya.

katanya, semua kriteria yang dia cari dari seorang perempuan ada pada saya.
terlepas dari kriteria yang dia sebutkan adalah dua kriteria yang cukup umum sehingga tak sepantasnya saya berbangga hati.
tapi ternyata ada kriteria ketiga, yang kadar kesulitannya lebih tinggi.
dan ya, saya tetap memenuhi kriteria itu.

semalam, entah kenapa,
saya dan dia sama-sama memanjakan pemikiran yang berkelana
melepas realita,
yang berkali-kali berteriak, bahkan sesekali membentak seraya menampar,
demi menunjukkan fakta bahwa kami memang tak berbakat untuk menempuh jalan itu

bicara mengenai pasangan jiwa (yang diwarnai oleh ide-ide dari Brida-nya Paulo Coelho),
bicara mengenai cinta non-verbal (yang diwarnai oleh kisah sebuah film India),
bicara mengenai karma dan pengampunan,
bicara mengenai kebiasaan dan karakter,
bicara mengenai kesendirian,

sesekali menapakkan kaki di jejak masa lalu,
dimana saya dan dia sama-sama tidak berani menghabiskan terlalu banyak waktu menapak jejak itu – karena ya, realita terus menarik kami kembali.

tiga jam bermain-main dengan fantasi, dan harapan yang mustahil

tiga jam berusaha menghindari topik yang tak ingin (dan sebaiknya tidak) dibicarakan
namun terus menerus merongrong

sampai badan letih,
mata terpejam,

dan selamat malam pun terucap.





pagi ini saya diminta untuk membantu dia keluar dari kotak itu,
membantu dia melupakan saya,
membantu dia membuka mata untuk melihat perempuan-perempuan lain, selain saya.

dan apa jawaban saya?

“Why would I do that?”

ah.
saya memang Mrs. Big yang menyebalkan.

Leave a Reply

