Tembang Kenangan

Standard

satu lagu, beribu kenangan. taela.
mwhahahahhahah.
entah ya, sebelum liburan kemarin saya mereset ulang playlist dalam mp3 player saya, dan saat saya dengarkan lagu-lagu di dalamnya, saya baru menyadari bahwa isinya adalah lagu-lagu kenangan saya dengan beragam lelaki yang pernah dekat sama saya.

some songs can give such a clear memory of the past, lagu-lagu lainnya cukup memberikan memori samar yang membuat saya tidak terlalu yakin kenapa saya bisa mengorelasikan lagu tersebut dengan lelaki itu.

anyway, berikut adalah beberapa tembang kenangan dari masa lalu saya.
ada beberapa lagu yang mungkin mengingatkan saya pada orang yang sama, dan ada beberapa lelaki yang tidak memiliki tembang kenangan, jadi TIDAK, kamu tidak dapat menghitung jumlah pasti berapa lelaki yang pernah dekat dengan saya melalui postingan saya kali ini .. *grin*

1. The Sundays – When I’m Thinking About You
lagu lama, yang sudah dari dulu saya anggap sebagai lagu romantis. lirik lagunya entah kenapa memberikan saya inspirasi suasana musim gugur berlangit jingga di atap sebuah apartemen berbata coklat. Dan akhirnya lagu ini saya tunjukkan kepada seseorang di luar sana, yang kemungkinan besar tengah mengalami suasana yang hampir mirip dengan imajinasi saya.
khayalan pengiring?
jalan bareng di central park, during the fall.
sedappp ..

2. Sheila on 7 – Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
lagu ini pernah diberikan seseorang pada saya, bersama dengan kado bunga edelweis dan kartu handmade yang dibeli di pelataran Bandung Indah Plaza. Terkesan cheesy dan kurang bernilai, namun niat dia memberikan kado itu untuk saya, despite his limitations, membuat saya mengerti seberapa besar arti saya buat dia.

3. One Republic – Stop and Stare
saya ingat sekali pernah menonton video klip lagu satu ini di suatu pagi, di hari dimana saya sedang berada di masa awal kesalahan terbesar dalam hidup saya, bersama lelaki satu itu. Keputusan memulai yang dibuai oleh rasa penasaran dan ilusi bahwa semua ini akan terasa menyenangkan. Tapi ternyata tidak. It was few months of great unhappiness and dissatisfaction. Huhuh. Saya lega saat akhirnya dapat keluar dari sana melalui suatu perdebatan dan perselisihan besar, and I promised myself not to do such thing ever again🙂

4. James Blunt – 1973
lelaki dengan memori lagu ini bukan tipe pendengar dan pengikut trend lagu sejati, dan saya yakin dia pun tidak hafal judul lagu ini kalau tidak disuruh mendengarkan langsung lagu dimaksud.
saya dan dia tidak pernah memiliki lagu kenangan bersama, tapi entah kenapa saya jadi mengorelasikan lagu ini dengannya. Lirik lagunya pun sama sekali tidak nyambung dengan kehidupan saya, lagu ini jadi kenangan hanya karena lagu ini pernah terdengar di mobil dia saat saya menelepon dia, di kala dia sedang dalam perjalanan menghadiri sebuah event perusahaan yang disiarkan live di televisi.

5. Jordin Sparks ft Chris Brown – No Air
jadi tembang kenangan hanya karena saat saya dekat dengan lelaki itu, lagu ini tengah menjadi ringtone ponsel saya. lagu itu selalu terdengar setiap kali saya melihat nama dia di layar ponsel saya.
dan tidak, waktu itu dia bahkan belum menjadi sosok yang sedemikian istimewanya, karena saya belum memberikan ringtone khusus untuknya.

6. Michael Buble – Save the Last Dance
kembali lagi soal ringtone ponsel.
saya suka sekali lagu ini, dan saat itu lelaki ini sedang sering menelepon saya. dua kali sehari minimal – pagi dan malam.
saya set ringtone ini untuk dia, dan saya ingat sekali lagu ini terdengar jam setengah enam pagi, saat dia menelepon dalam perjalanan ke bandara untuk mengambil flight terpagi menuju suatu tempat, membuat suara dia menjadi suara pertama yang saya dengar di pagi hari itu.
and guess what?
hari itu jadi terasa menyenangkan sekali .. hahahahahaha.
oh well, namanya juga dimabuk asmara. :))

7. Benyamin S – Gerimis
duh. saya tidak yakin lagu ini judulnya apa. yang pasti ini lagu yang dimulai dengan “Eh hujan, gerimis aje .. ikan teri diasinin .. dllst.”
seorang lelaki istimewa di masa lalu suka sekali lagu jadul ini, dan dia ingin sekali menjadikannya ringbacktone nomor GSM-nya. namun karena kesibukan yang luar biasa, dia tak sempat mencari lagu ini di website, sehingga saya yang membantunya mencarikan kode lagu itu dan menghadiahinya ringbacktone itu di awal pacaran.
dan dia suka sekali.
khususnya karena banyak teman-temannya yang senang mendengarkan ringbacktone dia itu dan melontarkan pujian.
dan akhirnya, lagu itu tetap saja masih menjadi ringbacktone dia bahkan beberapa bulan setelah kita putus. sempat jantungan sesaat saat saya menelepon dia pertama kalinya beberapa saat setelah kita putus dan masih mendengar lagu itu.
entah kenapa, saya merasa bahwa dia masih menyimpan kenangan tentang saya dengan mempertahankan ringbacktone itu.
tapi kemudian saya menyadari bahwa hal ini tidak bisa dijadikan patokan karena biasanya, seseorang TIDAK PERNAH mendengarkan ringbacktone-nya sendiri sehingga suka nggak aware apakah lagunya sudah berubah atau belum.
tapi sampai sekarang lagu itu masih saja memberikan kenangan yang sama buat saya. setiap kali mendengar lagu itu, rasanya masih kembali ke masa-masa itu, dimana nomor dia menjadi nomor yang saya paling sering hubungi.

8. Five for Fighting – Dying
lagu ini saya perkenalkan ke dia, yang waktu itu dekat dengan saya. yang langsung dengan antusias menjadikan lagu ini sebagai lagunya dia – maksudnya untuk menggambarkan seberapa dia kangen sama saya.
tapi ternyata liriknya memang agak menipu. saat menyimak kalimat berikutnya, dia langsung buru-buru meralat karena ternyata tidak sesuai dengan maksud hati.
(dan saat sekarang saya simak lagi, sepertinya sih sebenarnya cocok juga. hahahaha)

hm.
lagu apa lagi ya?
udah lah segitu aja. kalo dihubung-hubungin sih, masih banyak banget lagu yang jadi tembang kenangan saya.
jangan lupa, DELAPAN lagu nggak berarti ada DELAPAN lelaki yang pernah dekat sama saya ya .. pastinya lebih lah!
*jumawa*
mwhahahahhaahahhahaa.

jadi ..
apa tembang kenangan kamu?

images taken from gettyimages.

Leave a Reply

