Mental Orang Kaya

Standard

yup. confirm.
sepertinya saya memang punya mental orang kaya.

mental seperti apa?
oh well, itulah .. mental kayak nggak butuh duit gitu, karena duit di rumah udah menggunung.

sejauh pengalaman saya, saya nggak pernah bisa melakukan sesuatu semata untuk uang.

saya pernah pacaran karena motivasi satu ini (iya, iya, matre ya saya .. biarin) tapi ternyata saya nggak bahagia. dulu itu pola pikirnya : uang dulu, baru rasa.
but then, no matter how hard i tried, i just couldn’t fall for this man. akhirnya hubungan itu pun berakhir tak lama kemudian. and i was too unhappy, the relationship’s felt too artificial, sehingga sepertinya hubungan ini nggak bisa saya akui sebagai sebuah hubungan sungguhan.
jadi cerita ini akhirnya membuktikan bahwa pada dasarnya saya bukan perempuan materialistis, kan?

tapi ketidakbahagiaan saya saat menjalani hubungan itu teringat sampai sekarang.
oh, how i despised doing something for the money!

sekarang saya menghadapi pilihan baru. dan sekali lagi, uang tersangkut di dalamnya.
sempat ingin mengambil pilihan itu, tapi beberapa dialog dengan orang terdekat membuktikan bahwa sebenarnya saya tidak merasa terlalu nyaman dengan pilihan itu.

memang benar, saya tak dapat melihat uangnya saja.
ada banyak faktor lain yang penting bagi saya, dan rasa nyaman adalah salah satu di antaranya.
selain itu ada juga faktor ambisi. mimpi. dimana saya tak rela bila pilihan ini merusak kesempatan saya untuk meraih mimpi itu lebih cepat.
mengambil pilihan ini berarti menunda upaya meraih mimpi itu selama dua tahun lagi.
and i don’t want to wait that long.

but then again,
saya bosan juga jadi orang miskin. hahahahahaha.
tapi saya tahu, saya nggak akan bahagia bila saya memutuskan tetap mengambil pilihan itu.
even the thought of taking that options only for the money has successfully ruined my mood!

waduh.
jangan-jangan mental orang kaya ini malah bikin saya nggak kaya-kaya ya ..

:))

images taken from gettyimages.

Leave a Reply

