Kumpulan Dosa Pribadi

Standard

baru tadi pagi saya menerima email dari teman seangkatan dulu saat masih di HI Unpar Bandung, yang ternyata diposting juga di blognya.

dia memperkenalkan fitur terbaru dari google, namanya google reader.
oh well. entahlah sebenernya baru atau nggak, yang pasti saya baru tau keberadaan fitur ini dan baru nyoba pagi ini. hehehehe.

intinya, fitur ini membentuk sebuah Inbox tersendiri untuk kita, yang diisi oleh entry paling update dari website / blog favorit kita. kalau ada link website / blog favorit, tinggal add di subscriptions, dan selanjutnya setiap kali ada update di link tersebut pasti masuk ke inbox google reader.

setiap entry bisa diliat / dibaca isinya. untuk website tertentu, kadang cuma previewnya aja, kalau mau liat sisanya bisa langsung diklik dan kita akan di-re-direct ke website yang dimaksud tanpa harus menuh-menuhin bookmark list di internet browser.

aksesnya darimana?
well, kalo punya email di Gmail, bisa liat ke sebelah kiri atas browser, dan di sana ada link yang bisa diklik seperti Gmail, Calendar, Documents, Photos, Reader, Web .. there! ketemu kan? tinggal diklik, voila, bisa masuk deh.

yang jelas saya senang sekali fitur ini!
rasanya seperti memiliki link Kumpulan Dosa Pribadi.
hehehehe.

well yes, unlike some people yang senang browsing ke website-website bermanfaat yang bisa bikin tambah pintar cerdas dan bersahaja, saya malah pencinta website-website nggak penting.
cakupan wilayah saya kalo lagi websurfing biasanya meliputi blog orang yang lucu dan bisa bikin ketawa, gosip artis mancanegara sampai ke comic strip yang diupdate harian.

dan bisa ditebak, isi subscriptions saya di Google Reader adalah link-link ke blog-nya miund, blognya teman saya yang asli orang Finlandia, dan comic strip dari Calvin and Hobbes, Foxtrot sampai ke Garfield.

beuh. list ini bisa dijamin bisa bikin saya sukses menghabiskan minimal setengah hari tanpa melakukan sesuatu yang produktif dan bermanfaat (seperti benar-benar bekerja, misalnya) bwheheheehehe.

akhirnya sekarang jadi nambah nambah satu link lagi yang pantangan dibuka kalo lagi banyak kerjaan.
ya Google Reader itu.
bwahahahahaha .. :))

Leave a Reply

