Google freak

Standard


sepertinya saya dapat digolongkan sebagai Google Freak.
seperti pendeskripsian yang dilakukan oleh salah satu blogger temennya temen saya bahwa biasanya seorang Google Freak setiap kali melihat sesuatu yang baru / belum dia mengerti, dimana pun dan kapan pun, dia pasti akan berpikir :

“Nanti google ah ..”

well. sepertinya saya sudah berada di tahap seperti itu.
meski seringnya sesampainya di kantor, saya suka lupa keyword yang mau saya google. jadi memang nggak jaminan pasti tambah pinter juga sih .. :))

anyway,
kalau lagi gada kerjaan, saya suka iseng meng-google nama saya.
hasilnya beragam.

dari postingan di mp teman saya yang isinya copy-paste hasil obrolan kita suatu hari di messenger, dimana nama lengkap saya tercantum jelas di sana (ini hasil search nomer satu),
ke daftar mahasiswa almamater saya saat masih kuliah S1,
ke email yang saya kirim ke milis, dan kadang sudah terforward berapa kali ke milis-milis lain tapi nama saya masih keseret di dalamnya,
ke blog seseorang yang tidak saya kenal, dimana email tadi di-post ulang di sana,
ke blog teman saya yang lain, dimana nama lengkap saya muncul karena salah satu teman saya menuliskan nama lengkap saya di sana,
sampai ke situs erotis selebriti yang bernama mirip, seperti Bunga Citra Lestari dan Egidia Savitri.

Dulu pernah, ada satu hasil pencarian yang cukup membanggakan. Nama saya masuk dalam list of participants sebuah event yang diadakan oleh Pemerintah Australia bulan Maret 2005. Tapi itu dulu. Sekarang saya nggak menemukannya lagi.
Oh well, mungkin ada. Tapi entah di halaman berapa :))

tapi anehnya,
tak satupun hasil search menayangkan nama blog saya di Multiply, ataupun profil saya di Friendster (mungkin karena saya, seperti ABG lainnya beberapa tahun yang lalu memodifikasi ID Friendster saya dengan kata-kata berulang sehingga tidak akan dikenali oleh search engine)
Dan profil saya di Facebook pun baru muncul hari ini, saat saya memasukkan nama lengkap saya sebagai keyword untuk kedua kalinya.

Memangnya Facebook profile masuk ke hasil search?
Yep. I’ve found some of my friends’ Facebook profile by googling their full name.

However, ada beberapa isi blog saya yang masuk ke search engine itu :
yang ini dan ini.
tetap saja bukan front page-nya🙂

Sudah pernah googling nama sendiri di Google?
Lalu apa hasilnya?

oh yeah, satu hal lagi.
saya juga punya kebiasaan jelek untuk men-google nama orang yang lagi dekat sama saya, atau yang nama siapapun sukses bikin saya penasaran.
dan .. kadang hasilnya cukup menarik.
hahahaha. :))

Leave a Reply

