Sex and the City – The Book

Standard


Rating: ★★★
Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: Candace Bushnell

Agak sulit menyelesaikan buku ini dengan cepat, karena cover dan judulnya yang cukup provokatif (saya punya bukunya yang cover hitam) sehingga agak menyulitkan untuk membaca buku ini di perjalanan dengan kendaraan umum seperti bis kota atau mikrolet tanpa mengundang perhatian orang di sekitar (contohnya ibu haji di sebelah saya saat naik patas AC ke Pondok Indah).

Akhirnya saya biasa menutupi covernya dengan kertas atau benda lainnya, tapi keribetan itu membuat saya memilih untuk membacanya saat di rumah saja.

Buku ini saya beli tahun 2003, saat saya masih kuliah dan baru kenal serial Sex and the City. I finished reading the book, and really, I had no idea of the contents. Mungkin karena saat itu otak saya belum “sampai” ke sana, dan bahasa Inggris saya juga masih agak ngepas ya .. :))

Beberapa saat yang lalu, setelah membongkar-bongkar koleksi buku di rumah yang belum dibaca, saya menemukan buku ini lagi. And I re-read it.
This time, thankfully, I get better understanding of this book.

Cerita dalam buku ini nggak mengalir seperti buku fiksi pada umumnya, tapi terbagi-bagi ke dalam chapter, yang membahas topik yang berbeda-beda.
Topik berkisar soal men, women, sex and relationship – serta fenomena-fenomena yang terjadi di Manhattan untuk keempat hal ini, dari bicycle boys sampai ke toxic bachelors. Dan setiap chapter selalu terdiri dari beberapa adegan yang relevan membahas topik chapter tersebut.

Don’t expect to see one flowing stories of Carrie, Samantha, Miranda and Charlotte here in this book. Memang ada tokoh bernama Carrie dan Samantha tapi mereka hanya muncul di beberapa chapter, dan bergantian.
There are a lot of names and aliases involved in this book, membuat saya agak bingung karena buku ini sama sekali pelit dalam memberi background information untuk setiap tokohnya. Background information biasanya hanya dijelaskan sedikit, malah kadang kita harus menyimpulkannya sendiri melalui penggalan percakapan yang dikutip di sana.

However, ada banyak “ilmu” yang bisa diperoleh dari buku ini, meski mungkin keseluruhan ilmu ini baru benar-benar teraplikasi kalau pembacanya tinggal di Manhattan, tapi lumayan lah. ada beberapa yang applicable, karena berlaku secara general.

This book is quite enjoyable, saat kita sudah mulai terbiasa dengan metode penulisan Candace Bushnell, familiar dengan tokoh-tokohnya, sehingga kita nggak kebingungan dengan penggalan-penggalan dialog yang kadang-kadang melompat-lompat kesana kemari.
Lumayan lah untuk pencerahan wawasan sedikit soal sex and relationshit :))

However, this book also gives you that so-damn-sexy Mr Big. He appeared several times in this book, with our own Carrie.

So, yes, it is still our beloved Sex and the City🙂

Leave a Reply

