Hancock

Standard


Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Action & Adventure

film ini tidak diduga sudah premiere saat saya dapat ide mendadak untuk nonton semalam. sempat kehabisan tiket di Plaza Semanggi, saya dan teman nonton saya meluncur (halahh meluncur ..) ke MPX Grande (yang ternyata punya kualitas teater yang menyenangkan!) dan akhirnya kesampaian nonton film ini.

Hancock bercerita tentang John Hancock (Will Smith), tokoh yang-entah-bagaimana bisa punya kekuatan luar biasa. nggak mempan diserang peluru maupun ditabrak kereta api kontainer.
masalahnya, setiap dia mencoba bertindak laksana superhero untuk memberantas kejahatan atau menyelamatkan penduduk LA dari malapetaka, dia melakukan aksinya sedemikian rupa, sehingga menimbulkan kerusakan dan kerugian yang luar biasa juga, sehingga bukannya dipuji tapi malah disebelin dan dicaci maki sama seluruh penduduk kota.
Hal ini berubah saat dia menyelamatkan Ray Embrey (Jason Bateman – si manis dari Juno. wiwiwiwiwi), seorang konsultan PR, yang kemudian menjadikan Hancock proyek barunya. Dia ingin memperbaiki image Hancock di mata penduduk kota, diselingi usahanya untuk memasyarakatkan kampanye sosial All Hearts ciptaannya. Hal ini ditentang oleh Mary Embrey (Charlize Theron) yang sejak awal menuduh kalau Hancock itu egois, ignorant dan nggak pantas ditolong – tapi Ray tetap bertahan dengan proyek Hancock-nya.
Overall, film ini bercerita tentang usaha Hancock memperbaiki image-nya, dengan berusaha keras mengubah sifat aslinya yang sebenernya agak rese dan menyebalkan, namun endingnya ternyata nggak seperti bayangan saya yang sudah sering menonton film-film superhero lainnya.
Ada twist yang cukup menarik menjelang ending – agak sulit diterima akal, but then again, this is a fiction movie anyway – membuat film ini sedikit beda dari film superhero standar lainnya.

dari sisi action, menurut saya agak standar. nothing extravagant. bahkan mungkin agak berlebihan efeknya, tapi nggak sukses bikin saya terkagum-kagum. justru yang menarik adalah tingkah Hancock selama menjalankan aksinya, yang agak kocak dan nyeleneh, sehingga cukup mengundang tawa.

dari sisi akting, biasa aja. seriously. nggak ada pemeran film ini yang cukup stand-out menurut saya. but they’re not bad, kok.

dari sisi cerita, not bad. but not that good, also.

yang pasti, kalau ke bioskop nonton film ini, cek poster filmnya. jangan browse around, lihat posternya langsung.
kemarin di MPX saya ketemu Dewi Sandra, yang justru menunjukkan pada saya dan teman nonton saya kemarin, keunikan yang agak kurang disadari ini.
please check the image on his glasses.
really.
image ini juga yang sukses bikin saya makin penasaran nonton🙂

Leave a Reply

