bertandang ke negeri seberang

Standard


sebagai seorang penghuni area Bekasi dan SEKITARNYA (gue masih jakarta! nggak peduli semua temen gue bilang kalo gue orang Bekasi karena close proximity rumah gue dengan daerah Bekasi), ada beberapa kendala yang sering gue hadapi, salah satunya adalah :

kalo pulang main pasti ribet sendiri

Nggak kayak wilayah depok – pasti ada beberapa teman yang bisa pulang bareng, bahkan daerah bintaro dan sekitarnya pun ada barengannya. sedangkan gue? ada sih, beberapa teman main di daerah Bekasi (dan sekitarnya) tapi mereka juga jarang ikut. akhirnya gue harus merengkuh (halah) ke-independen-an gue dengan mengurus cara pulang gue sendiri.

Hal ini meliputi :
– menyisakan budget untuk naik taksi pulang,
– janjian sama bokap yang kadang-kadang kebetulan lagi di gereja,
– melatih muka menggemaskan yang tak tertahankan agar ada temen jalan yang mau
  nganter pulang (dan ini tidak bisa diaplikasikan di semua kesempatan)
– melatih mental untuk pulang naik angkot sendiri malam-malam
– mengatur waktu jalan supaya kelarnya agak cepet, sehingga masih bisa pulang naik angkot.

dan terakhir,
– membatasi tempat bermain yang reachable, dan geographically correct.

jadi, selama rumah gue belum pindah, gue paling males maen ke tempat maen yang terlalu jauh dan jalur angkotnya nggak asik. Kayak Citos, atau tempat laen yang berada di daerah Bintaro, Depok, Ancol, dan tempat-tempat lain yang kalo di peta Jabodetabek aja letaknya lebih dari satu jengkal dari tulisan Bekasi.
Well, kecuali kalo gue pasti dapet anteran pulang, atau setidaknya dibayarin taksi pulang.
Tapi sekali lagi ini paramater yang sangat subyektif, secara gue pernah kok maen ke daerah Meruya (dan maen ke Mal Puri Indah), dan akhir-akhir ini cukup sering main ke Pondok Indah Mal.

Kayak weekend kemarin.
Weekend kemarin gue bertandang ke negeri seberang, Negeri Selatan. Dimana wilayah Cinere, Lebak Bulus, dan Pondok Indah menjadi kabupaten-kabupatennya.
Memang nggak banyak mahluk yang bisa memaksa gue ke wilayah ini, dan dua keponakan kesayangan gue, Michael (9) dan Meshach (7) adalah dua nama di deretan teratas.

Selama weekend kemarin, gue nginep di rumah mereka di Cinere.
Dua kali main ke PIM.
Nyaris dua kali nonton di PIM, kalau kartu kredit BCA tidak mempunyai batas pemakaian 1x nonton / weekend (baru tau kan lo? iya, gue juga baru tau kemarin. ternyata kita nggak bisa make penawaran BCA buy one get one free karena hari Sabtunya udah dipake nonton).
Nyaris dua kali makan di Burger King karena dua keponakan gue itu candu bener sama plain cheeseburgernya BK. Tapi nggak jadi. We, adults, decided to eat Ramen while they ate those plain cheeseburgers.
Bertemu dengan penghuni Negeri Selatan. Ada Ical dan koalanya yang sudah diajak bertemu nyokapnya Ical (hehehehe), ada the hottest couple of the Southern Land – zie dan adep. dan pertemuan dengan mereka membuktikan bahwa :

penghuni Negeri Selatan ARE LIKELY untuk main di tempat yang masih berada di wilayahnya. paling jauh pasti ke daerah Pusat. sekalinya mereka main ke Bekasi, mereka tertakjub-takjub *dudududu*

sedangkan

penghuni Negeri Timur (dan Bekasi) ARE LIKELY untuk menjajah tempat-tempat main di wilayah lain selain wilayahnya.
lebih gaul lah, istilahnya.
*muka jumawa*
hal ini bisa dikarenakan sedikitnya tempat main asik di wilayah Jakarta Timur dan Bekasi, atau bisa juga karena kami punya mental penjelajah dan penjajah.
*tawa perompak*

eniwei,
senangnya kemarin bertandang ke Negeri Seberang.
dan perjalanan kemarin membuktikan, TERNYATA gue punya naluri keibuan juga.
i had such great time with those two little rascals!

Meskipun gue agak nggak bisa tidur karena nggak biasa tidur dipeluk sama anak kecil yang baru bisa tidur kalo sambil megangin kuping orang di sebelahnya.
(duh sampe deg-degan hahahahaks)

Dan kemarin sampai rasanya gue nggak liat cowok ganteng di PIM.
Nggak mungkin nggak ada sih, pasti ada.
Tapi sepertinya gue terlalu sibuk maen “injek lantai putih-hitam aja, nggak boleh yang merah” sama dua berandalan yang tidak pernah diam ini di sepanjang lorong PIM, sampe nggak sempet ngeceng.
gapapa, gue rela kok.
hahaha :))


picture : Meschach (7)
damn. ternyata gue nggak punya fotonya Michael.

Leave a Reply

