getting out

Standard

ada alasan kuat kenapa saya seringkali segan keluar dari comfort zone saya.
ah, sebenarnya saya tidak pernah merasa saya terlalu betah di comfort zone, baik secara karir maupun kenyamanan finansial – karena saya tidak merasa saya bekerja di perusahaan yang “menyenangkan” maupun memperoleh gaji bulanan yang “membahagiakan” saya maupun orang-orang di sekitar saya.
jadi sepertinya comfort zone saya adalah zone yang sebenarnya sangat tidak comforting, sepertinya.
wah. rugi di saya ya kalau begitu🙂

anyway,
akhir-akhir ini saya keluar dari comfort zone saya.
mungkin didorong oleh rasa penasaran, bercampur nekad dan sok jago, akhirnya saya keluar dari comfort zone saya, dan jatuh bebas ke sebuah dunia yang sama sekali belum terpetakan.
logikanya ya, peta jalannya saja belum punya, boro-boro punya trik mengatasi hambatan-hambatan yang ada.
tapi biasa, saya sok jago. berasa punya “kemampuan” baru.
jatuh bebas lah saya.

dan saya pun kena first timer syndrome.
serba was-was.
serba deg-degan.
semakin menjadi karena saya sama sekali tidak punya trik untuk mengatasi semua ini!
tidak punya pegangan, tidak ada buku panduan,
tidak ada apapun yang bisa membuat saya yakin bahwa keadaan akan menjadi baik pada akhirnya.

rasanya ingin menampar diri sendiri seraya mengumpat,
“sok jago sih lo, cit!”

ah.
tapi tamparan bagaimana pun tidak akan mengembalikan keadaan
karena jalan balik sudah tertutup, dan tidak ada u-turn di depan sana.
satu-satunya jalan keluar dari sini adalah melompat lewat pagar pembatas samping jalan

tapi saya tahu, sekali saya melompat, saya tidak akan bisa kembali ke jalan ini
sedangkan saya ingin tahu ada apa di ujung jalan
atau pemandangan apa yang bisa saya lihat di kiri-kanan jalan di depan sana

hm. menang saya manusia sok jago.
sepertinya saya baru akan benar-benar keluar dari jalan ini,
saat saya didorong keluar oleh teman seperjalanan saya
atau ditarik keluar oleh dia yang mengamati saya dari luar pagar pembatas.

tinggal menunggu mana yang duluan ..

Leave a Reply

