hari-nya dia

Standard


dia ulang tahun hari ini, jadi harusnya hari ini adalah harinya dia.
tapi tidak. justru kemarin.
dia-nya lagi ada di Solo karena tuntutan pekerjaan, namun berhasil membuat sepanjang hari saya kemarin berkisar di dia dan kehidupannya. huh ..😀

berawal dari SMS yang tiba di ponsel saya pagi hari.
dia : liat koran ** hari ini dong ..
saya : waduh. dimana ya nyarinya deket-deket sini? memang ada apa?
dia : ada deh ..

dan dia tahu persis saya orangnya penasaran-an. akhirnya saya bertekad mencari koran yang dimaksud, sekalian beli optical mouse baru dan beli kue buat dia, yang berulang tahun hari ini.

tapi ternyata jadwal perjalanan saya hari itu berjalan di luar perkiraan.

semula berniat nganterin kue ke kakak si dia (nitip ceritanya, biar di bawa pulang dan dikasih ke si dia hari ini karena nggak bisa delivery) tapi akhirnya malah telepon-teleponan sama si Tante (nyokapnya dia), yang kemudian menjemput saya di Kuningan bareng si Oom (bokapnya dia) .. dan kita bareng-bareng ke toko kue, beli kue buat anak mereka. kemudian pake dianter mereka balik lagi ke Kuningan (karena optical mouse gue belum ketemu, mereka udah keburu jemput).

beuh. saya cuma bisa meringis.
bertanya-tanya apakah dia akan marah-marah kalau tahu saya merepotkan keluarganya seperti ini. huhuhu.
tapi terlepas dari itu, saya baru benar-benar menyadari bahwa mereka baik banget sama saya. berkali-kali saya minta maaf karena jadi merepotkan, tapi sepertinya mereka sama sekali tidak keberatan. si Tante malah ikutan turun di toko kue nemenin saya beli kue, dan di mobil kita bertiga ngobrol-ngobrol sambil bercanda sesekali ..

kemudian .. hari sudah sore, jalan-jalan di sepanjang mall, koran pesenan si dia paginya belum ketemu juga. akhirnya mampir di toko baru besar berlantai tiga yang (agak) searah sama rumah. ketemu. lihat sekilas.
foto dia jadi headline di halaman depan. beberapa foto lainnya juga memenuhi sepanjang halaman belakang.
maksudnya apa ya?
kalau soal foto dia dimuat, itu bukan hal baru. dia sering begitu.
jadi apa istimewanya koran hari ini?

anyway, sesampainya di rumah saya telepon dia yang masih juga di Solo.

saya : duh, lo tuh yaaa .. mbok ya kerja di koran k**** atau w******** ato i******* kek. bukan kenapa-kenapa sih, biar gampang aja gitu nyarinyaaaaa …
dia : (ketawa)
saya : udah ketemu nih. jadi ada apa di koran hari ini?
dia : di depan fotonya siapa?
saya : foto lo. di halaman belakang juga. terus kenapa?
dia : bagus kan? (sambil nyengir)
saya : iyaaaaa .. bagus. gue suka warnanya ..
dia : (ketawa)
saya : udah, itu aja?
dia : yaaaa kan biar koran gue laku aja ..

argh. dasar!

anyway, buat si dia :
HAPPY BIRTHDAY, yaaaa ..

ragunan, 23 juli 2006 (eh! 2006 ato 2007 ya? lupaaaaa .. heheheh)

Leave a Reply

