i am a freak

Standard

freak fact no. 1
gue suka banget cuci tangan pake sabun.
kadang-kadang baru keluar kamar mandi pun, naruh pakaian kotor di area cucian di belakang .. gue langsung cuci tangan lagi pake sabun, karena menurut gue tangan sudah kembali kotor karena memegang pakaian kotor tadi, sementara gue tahu sehabis itu gue pasti harus menggunakan pelembab wajah .. and i cannot use my dirty hands to touch my face.
bahkan kalo lagi mandi, setiap mau mencuci muka, pasti gue cuci tangan dulu pake sabun.
one day, gue jenguk nenek gue di rumah sakit di Bandung. gue menggunakan toilet di sana, dan bingung saat tidak menemukan sabun di wastafelnya.
pikiran refleks : “buset, rumah sakit apa sih yang nggak punya sabun sementara semua orang mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun mengurangi resiko kena penyakit?!”
keluar dari toilet itu gue sibuk mencari toilet lain, siapa tahu ada sabunnya (dan nggak ketemu) dan selama itu gue nyaris nggak mau memegang apa-apa dengan tangan gue.  tangan itu gue anggurin aja gitu, nggak gue pake buat apa-apa. ngambil tisu basah dari dalam tas gue aja, minta tolong kakak gue. nggak tahu ya, berasanya kotor dan berkuman banget ..  dan gue nggak mau kotoran dan kuman itu menempel dimana-mana.
uh uh.
hari itu gue baru bisa menghela nafas lega saat akhirnya menemukan wastafel dan sabun di kantor temen bokap gue deket rumah sakit itu ..

freak fact no. 2
gue nggak mengerti bagaimana seorang manusia bisa hidup sehari tanpa tisu.
orang yang pernah / sering jalan sama gue pasti tahu kalo gue hobi bawa tisu ukuran travel pack kemana-mana di tas gue. salah satu penyebab kenapa gue jarang pake tas kecil adalah karena tisu travel pack-nya nggak muat di tas. hehehehe.
dan ternyata gue ketergantungan juga.
hari ini semua tisu gue habis. tisu travel pack, tisu di kantor .. semuanya habis.
dan gue cuma bisa terpekur diam saat membuka bekal makan siang gue, nggak tahu mesti ngapain. gue merasa belum bisa makan karena tangan gue masih kotor – apalagi kalau gue menuangkan saus spaghetti dari plastik .. pasti belepotan kemana-mana.
akhirnya gue nodong tisu dari temen gue di lantai dua. ambil sekalian banyak. buat persediaan sampe nanti sore ..

freak fact no. 3
gue suka banget matiin lampu kalo menurut gue ruangan tersebut sudah cukup terang.
tanya seisi rumah gue, mereka udah sering jadi korbannya ..
paling gatel kalo liat lampu nyala padahal udah terang. menurut gue pemborosan. menurut gue panasnya lampu yang menyala bikin gerah dan menyebabkan pemanasan global (ciehhh sok environmentalis gue sekarang .. hahahaha)
apapun alasannya, kalo liat lampu nyala di ruangan yg sudah terang rasanya gatel pengen matiin. kadang-kadang di tempat orang juga suka ngerasa gitu.
untungnya gue belum pernah mendadak berdiri dan matiin lampu rumah / kantor orang.

tapi bisa jadi itu karena gue nggak tau aja saklar-nya dimana.
hahahahahahahaha ..

Leave a Reply

