kacamata cukup

Standard

ternyata cukup adalah nama dari sejenis kacamata
merasa cukup atau tidak
semua tergantung apakah kita mengenakan kacamata cukup atau tidak

kita bisa melihat / mengalami sesuatu
dan merasa tidak puas. merasa semua tidak cukup.
karena kacamata cukup kita ketinggalan di saku dan tidak dikenakan

kali yang lain,
kita bisa melihat / mengalami sesuatu
dan merasa cukup dan bersyukur
karena (untungnya) kali ini kita tidak lupa mengenakan kacamata cukup kita

sudah beberapa saat ini saya diberi kesempatan untuk mengalami kembali sesuatu
sesuatu yang pernah beberapa kali saya alami beberapa bulan terakhir ini
sudah berulang kali, tapi selalu tidak baik akhirnya
mungkin karena semua tidak pernah berjalan sesuai dengan keinginan dan ekspektasi saya
semuanya terasa tidak cukup
karena itu saya datang dan pergi
dia pun begitu

sekarang
saya dapat kesempatan sekali lagi
dan kali ini saya memutuskan untuk mengenakan kacamata cukup saya, dan mencoba menerima semua apa adanya
yang terjadi hampir sama
dengan pola serupa dengan yang sudah-sudah
tapi mungkin respon saya yang berubah
sehingga kali ini terasa berbeda

it feels even better now.

ah.
mulai sekarang saya harus mulai mengenakan kacamata cukup saya kemana-mana!

Leave a Reply

