05. hanya. ada. diam.

Standard

Hari kian pandai mengajari saya meninggalkannya.
Minggu pun kini fasih mengajari saya melepaskannya.
Bulan
juga mulai memaksa saya melupakannya.

Tapi kenapa rasa ini masih mengganjal?
Rasa apa?

Cinta?

Gila
!  

Hari begini masih bicara cinta.
Kisah selingkuhan tak pernah kenal cinta.

Yang ada hanya nafsu. Khilaf. Kesesatan sesaat.

Kisah selingkuhan mana kenal namanya cinta?
Cinta hanya jadi tertawaan mereka yang tengah asyik mencumbu lelaki
,
yang menyimpan cincin kawinnya dengan baik
,
di saku celana yang tercecer di lantai
.

Satu sms menggetarkan ponsel.
Apa kabar?”
D
ia tercenung menatap LCD ponsel itu sejenak.
H
anya sejenak.

Detik berikutnya dia menutup communicator mahalnya
dan kembali membicarakan transaksi miliaran rupiah

dengan rekan semejanya di kafe eksklusif itu.

Baru beberapa jam kemudian, communicator itu dibukanya kembali.
Membaca ulang sms singkat itu, seolah ada arti lain dari dua kata yang tertera di sana.
Dia menghela nafas, menekan beberapa tombol.

Satu sms masuk. Namanya tertera di sana.
S
aya menekan beberapa tombol untuk membukanya.
K
osong.

Saya tercenung menatap namanya tertera jelas di sana,
sebagai pengirim
sms itu.
S
eolah meneriakkan diam darinya, sebagai balasan atas sapaan saya tadi.

Ah.
Apakah itu artinya sekarang hanya ada diam?
Sialan.

Kenapa dia harus selalu terasa berbeda?
Kenapa dia tidak pernah bisa sama seperti dunia, yang berputar tanpa henti, meneriakkan berbagai suara yang memekakkan telinga yang letih?

Kenapa di saat seluruh dunia berteriak, dia malah diam?!





Tidak. Saya tak bisa begini terus.
Saya meraih ponsel dan menekan sederet nomor yang rupanya masih saya hafal di luar kepala. Menanti dengan bimbang, mendengar ritme nada panggil di seberang sana.
Saya tak yakin dia
bakal mau menjawabnya …

“Halo?”
Saya tertegun.

Bising dunia lenyap seketika.
Semuanya senyap.
Hanya ada dia.

Suara dia.
“Hai
,

previous part : 04. Moving On
next part : 06. The Conversation

Leave a Reply

