over estimate

Standard

gue sering kuatir orang over-estimate kemampuan gue

i mean, ada beberapa kali dimana gue mengerjakan suatu pekerjaan
dan semua orang seolah takjub lihat hasilnya
dan menganggap gue begini, begitu .. (anggapan bagus, maksudnya)
padahal menurut gue, pekerjaan itu bisa dikerjakan semua orang ..
dan gue nggak merasa bahwa itu pekerjaan yang istimewa
karena gue merasa gue juga nggak mencurahkan segenap kemampuan gue disitu
menurut gue itu pekerjaan biasa aja kok
orang laen juga bisa ..
nothing special.

bos gue tadi baru komentar soal transkrip kuliah gue (secara gue dibayarin kantor, jadi tiap ngasih pengajuan untuk pembayaran semester, transkrip itu juga harus dilampirkan)
dimana dia bilang isinya A semua, dan kesannya gue dah jagoan banget dah ..
padahal gue nggak ngerasa bisa, nggak ngerasa udah hapal dan udah ngerti semua teori yang diajarin di kampus
sekarang kalo gue ditanya teori ini-itu pun, gue cuma bisa bengong dan merasa masih harus melihat ulang buku gue untuk nyari teori yang dimaksud
semua A itu didapat nggak tahu darimana, secara dosen gue ga pernah ngebalikin kertas ujian yang udah dinilai, dan ga pernah menjelaskan kenapa mereka ngasih nilai segini-segitu
bisa aja nilai A itu dikasih karena mereka murah nilai
bukan berarti karena mahasiswanya (termasuk gue) cukup pandai
karena itu bagi gue, semua nilai A itu ga istimewa
secara temen-temen sekelas gue juga mendapatkan nilai yang nggak jauh berbeda
tapi bagi orang luar yang ngeliat ..
seolah gue udah melakukan hal yang luar biasa

gue takut ..
gue takut orang jadi berekspektasi tinggi sama gue
merasa gue bakal bisa begini-begitu
padahal kayaknya nggak juga ..

ah.
sepertinya ekspektasi orang terhadap kita dimana-mana akan selalu bikin takut ya?

 

Leave a Reply

