titik kelemahan

Standard


ternyata ada dua titik kelemahan gue dalam mengalokasikan pengeluaran gue untuk bersenang-senang :

1. sepatu (bukan sendal!)
menurut gue buat sepatu (khususnya pumps/sepatu ketutup), harga ga pernah bohong deh. gue pernah pake sepatu harga tujuh puluh ribuan dan alhasil pergelangan kaki gue pegal karena contour alas sepatu yang gue pake ga cocok sama kaki gue.
kalo sendal masih bisa sesekali dilepas, dan pemakaiannya pun lebih longgar daripada sepatu ketutup yang cenderung mengurung seluruh bagian telapak kaki. untungnya gue bukan shoe freaks. sepatu dibeli berdasarkan kebutuhan aja, dan beli cuma tiap beberapa bulan .. tapi sekali beli lumayan bikin bokek juga .. :))

2. makan
gila! gue itu pencinta makanan. apalagi makanan enak dengan suasana yang menyenangkan. sebenarnya, gue selalu berpikir harganya ga harus mahal, ga harus tempatnya bagus, yang penting makanannya enak.
tapi sialnya, kantor gue yang letaknya sangat TIDAK strategis itu menambah obsesi gue untuk makan di tempat yang menyenangkan setiap kali bisa jalan-jalan ke Jakarta.

ditambah bos gue yang hobi cari makan juga, dan kalo kita lagi meeting bareng di luar kantor, dia seringkali menculik gue untuk ikut makan bareng dia (kadang-kadang sama temen-temennya) di resto ini-itu, di cafe ini-itu .. jadi sepertinya standar “ke-enak-an” gue jadi meningkat dari hari ke hari karena ajakan-ajakan dia ..

dan sekarang pun badan gue udah sangat TIDAK toleran sama MSG dan kafein – sedangkan makanan yang harganya lebih ekonomis biasanya bersiramkan MSG yang bikin mulut gue kering dan kepala gue gliyengan .. tambah pemilih deh gua. bikin tambah repot kalo lagi jalan dan mendadak kelaparan, sedangkan duit ngepas. siyal!

jadi sekarang,
kalo jalan duit ngepas, gue biasain untuk makan di rumah. nyokap nyaris ga pernah pake MSG, jadi sepertinya makanan rumah jauh lebih aman daripada jajan di luaran .. dan lebih murah pastinya!

ya lah.
gratisan!

Leave a Reply

