Chianti Classico Bistro

Standard


Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: International
Location: Menara Rajawali, Kawasan Mega Kuningan

Pertama kali keluar kantor bareng bos gue, almost three years ago, dia ngajak gue ke lokasi restoran ini, dimana dia ada lunch meeting sama seseorang – therefore i couldn’t be there as well, so i chose to eat croissant sandwich and strawberry juice at the Daily Bread nearby.

kemarin, gue harus dampingin dia meeting lagi. dan secara dia menculik gue dari kantor pas jam makan siang, dia nyuruh gue untuk have lunch di restoran ini, meanwhile dia janjian sama seseorang di hotel Marriott.

tscha! akhirnya kesampaian juga gue ke tempat ini. restoran ini terletak di sudut Menara Rajawali, maybe you can recognize this area by red umbrellas on the side of the building – disitu ada minimarket ampm, daily bread dan bistro satu ini.

interiornya minimalis yang terkesan rapi dan bersih, waiter/waitressnya dengan sigap melayani kebutuhan tamu – dari soal menarik kursi dengan gerakan cepat pada saat gue mau meletakkan tas laptop gue di lantai (sehingga tas itu bisa diletakkan di kursi itu), membukakan napkin, sampai mengganti piring tempat sampah makanan saat masih setengah penuh dan menggantinya dengan yang baru. Seriously, 8.5 points for the service!

untuk makanannya, secara gue makan sendirian (and i am comfortable with it), gue nggak mencoba terlalu banyak jenis makanan. skip the appetizer, gue memesan Spaghetti Seafood Arabiata – spaghetti seafood dengan tomato sauce .. porsinya banyak, full of seafood toppings dari udang, crabstick, calamary sampai kerang (karena itu mereka provide piring untuk tempat sampah kerang-kerang ini) .. top banget deh!

untuk desserts, gue mesen gelato coklat – yang diluar dugaan ternyata disajikan ala gourmet dessert dengan beragam topping seperti buah stroberi dan strawberry sauce .. menambah kepuasan gue untuk makan ditempat ini.

total makan sendirian kemarin (without appetizer – cuma main course, dessert dan sebotol aqua) sekitar Rp. 106.000,- including tax and service charge. service charge sebesar 8% – menurut gue worth banget, karena pelayanan disana luar biasa, i even considered giving them 10%.

Range harga makanan dari Rp. 9.900,- (gelato dessert – hwaaa!!! dessert seapik itu cuma sepuluh ribuuu .. padahal gue ngarepinnya cuma dikasih mangkok kecil dan sendok) sampe sekitar Rp. 110.000,- (main course). Pastanya dipatok satu harga Rp. 69.900,- dan kita boleh milih jenis pasta yang digunakan sesuai selera.

tempatnya nyaman, agak tersembunyi (ga semua org ngeh ada bistro ini di sini) – cukup recommended buat ngajak selingkuhan makan siang .. asal pasangan legal-nya ga berkantor di kawasan Mega Kuningan aja gitu .. (ah jadi ikut-ikut gharonk mengkategorikan tempat berdasarkan probabilitas mengajak selingkuhan kesana) ..

worth to try lah🙂

Leave a Reply

