TiAmo La Cucina Italiana

Standard


Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Italian
Location: Food Plaza, Sudirman Plaza (Indofood Tower) Lt. 1

Italian restaurant, with Italian taste, Italian ambience and even Italian door to horse stall .. hahahahhaa ..

Dua hari yang lalu gue dapet undangan untuk dateng ke soft launching TiAmo. Awalnya agak sulit menemukan resto ini, karena Sudirman Plaza ini adalah gedung baru yang penghuninya masih sangat sedikit, mengingat gedung ini didominasi oleh Indofood – yang belum pindah pada saat gue kesana kemarin.

So, I ate the whole set menu, mulai dari :

Minestrone di Verdure (vegetable soup) – kuah tomatnya enak!

Schiacciata di Manzo con Aglio e Rosemarino (thinly sliced beef fillet, rocket, rosemary and Parmesan slice) – menu pertama yang berhasil bikin gue mau makan dedaunan berwarna ungu itu .. hehehe sebagai tambahan daging sapi tipis yang dihidangkan di atas piring hangat

Lasagne al forno (baked lasagna) – enak! paduan pas dari keju, tomat, pasta dan daging cincang yang sama sekali nggak bikin enek .. gue yang sebelumnya udah makan mie goreng seafood sebelumnya aja masih mampu makan lasagna ini sampai habis .. (apa guenya aja yang keterlaluan banyak makannya ya .. hahahaha)

Coda alla vaccinara (oxtail with tomato sauce) – gue nggak sempet nyobain. menyerah karena perut gue rasanya udah penuh banget. tapi temen2 makan gue bilang enak, meski aroma oxtailnya sudah hilang karena mereka (sepertinya) menggunakan oxtail frozen. tapi bumbunya enak dan sukses menggantikan aroma oxtail yang hilang itu ..

Gelato dua rasa (jadi Gelati kali ya) vanilla dan strawberry. well, seperti rasa gelato pada umumnya. mungkin karena rasa yang disajikan biasa aja ya. mungkin sensasinya beda kalau yang disajikan dark chocolate atau rasa lainnya yang kurang lazim ..

ambiencenya homy dengan aksen italia yang kental, lengkap dengan tulisan berbahasa italia di sisi tembok dekat langit-langit berkisi kayu (yang gue ngerti cuma la vita e bella doang .. hehehehe), dan taplak meja kotak-kotak merah ..
di luar restoran terdapat seating area berpagar, dengan lampu-lampu kuno di tepian pagar beraksen tanaman hijau. posisinya juga ada di corner, membuat lokasi restoran cukup private dan cocok buat private party seperti pesta ulang tahun dan arisan .. (well, ternyata memang udah ada orang yang booking untuk keperluan seperti itu)

dengan range harga dari Rp. 20.000,- (appetizers) sampai sekitar Rp. 80.000,- (main course) tempat ini cocok untuk mereka yang ingin suasana “fine dining” dengan harga yang nggak terlalu mahal.

worth to try lah!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s