s.u.r.g.a

Standard

awalnya, surga saya di toko buku hanya bagian novel asing.
i love seeing those paperback books, yang biasanya dihiasi cover yang sangat bagus. karena alasan itu juga saya suka mencari alasan untuk pergi ke kinokuniya, aksara dan qb world .. mencari alasan untuk membeli satu atau dua buku, meski seringnya nggak beli apa-apa karena situasi keuangan tidak memungkinkan.

setiap kali sedang beruntung bisa main ke negeri seberang, hukumnya wajib untuk membeli 1-5 buku. borders, times bookstore, mph atau kinokuniya jadi tempat wajib dikunjungi. merasa itu kesempatan saya untuk membeli buku yang tidak akan masuk ke indonesia.
meski seringnya cuma dibaca setengah, karena saya paling tidak berbakat beli beberapa buku sekaligus. jarang sekali bisa selesai semua. jadi mendingan beli satu-satu.

kemudian,

section novel indonesia juga menjadi surga saya. meski jauh lebih selektif. melihat sedikit jalan cerita, gaya penulisan, sebelum akhirnya membeli. dan kadang bisa saya diamkan (tidak dibaca) sampai berbulan-bulan .. tapi sekali mulai membaca bisa saya selesaikan dalam sekali baca (pernah baca 1 novel dalam waktu 2 jam, karena belum bisa tidur hari jumat malam). atau kadang saya berhenti membaca di bab awal, karena gaya penulisannya tidak sesuai dengan selera saya.

kemudian,

akhir-akhir ini saya suka main ke toko buku. tapi tidak pernah ingat buku apa saja yang harusnya saya beli.
akhirnya saya nyelungsung ke bagian ATK, dan merasa di surga dengan jejeran bantex warna-warni (kuning kunyit, rose pink, kuning stabilo, magenta), stapler transparan, spidol stabilo yang tidak kering meski tidak ditutup selama setengah hari, post-it, klip/binder kertas berbagai bentuk ..

kemarin saya baru beli bantex rose pink, dengan spidol stabilo hijau limau. kalau saya kesana lagi, pasti ada lagi yang saya beli ..

menyenangkan.

Leave a Reply

