tentang makan.

Standard

tadi baru baca entrynya bunda di sini tentang beras yang pake pemutih (klorin) ..
haduh, satu lagi isu ttg makanan.
kemarin ada bakso tikus. terus ada sapi glonggongan.
kayaknya banyak banget deh isu kayak gini ..

hmmmm .. menurut gue, isu kayak gini nih yang akhirnya bikin orang takut makan.

kadang-kadang
info yang ga lengkap, akhirnya membuat orang menghindari produk itu
seluruhnya – padahal ga semua produk jenis itu pake pemutih/zat
kimia/atau bahan beracun lainnya ..

skrg org pasti jd takut beli
beras .. takut beli bakso (karena dulu dibilang ada bakso tikus, dll
dll), takut makan daging sapi .. padahal ga semua beras pake pemutih, tentunya lebih banyak
lagi bakso yang bukan dari daging tikus, dan lebih banyak juga daging yang ga berasal dari sapi glonggongan.

saran gue sih, beli produk
yang ada mereknya deh. yang dikemas dengan baik. yang ada nomor MD dari
Badan POM atau dari Depkes RI
. yang ada nama produsennya.

karena
kalau ada itu semua, kalaupun ada sesuatu yang salah, bisa
ditrace-back.
bisa dikomplen balik ke perusahaan produsennya.
dan
perusahaan juga harus bisa mempertanggung jawabkan produk yang mereka
buat.

produk bermerek ga harus mahal kok. percaya deh ..
(kebetulan gue kerja di sebuah perusahaan daging sapi bermerek, yang gue tahu persis, harga di pasarannya msh sangat terjangkau)

jadi .. jangan takut makan yaaaa ..😀
mungkin lebih selektif ajah .. lebih pinter untuk memilih produk ..

once again, produk bermutu ga harus mahal kok🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s