The Buffet

Standard
Rating:
Category: Restaurants
Cuisine: International
Location: Plaza Semanggi, Lt. 3A

NEVER EAT IN THIS RESTAURANT.
i repeat, NEVER.

Jadi hari Sabtu dua minggu yang lalu, gue reunian sama dua temen kuliah gue. they were both guys, and they eat a lot. jadi kita berasumsi seru juga kalau makan di The Buffet, resto all you can eat di Plaza Semanggi ..

Ok, so price is (supposedly) one of their best strength, karena di depan outlet, dituliskan besar-besar dengan neon box kuning “The BUFFET – Rp. 55,000++”
ternyata pas gue udah masuk makan di sana, here are what I found :

1. untuk minuman, mereka mematok harga Rp. 15,000 untuk softdrink dan ice tea. bisa refill sesukanya. untuk minuman lain, harga segitu dipatok per serving.

2. makanannya beraneka rupa – ada masakan indonesia, italian food, chinese food, disertai berbagai macam menu cemilan kayak chicken wings dan french fries, dan dessert seperti buah dan ice cream. soal rasa, terus terang .. menurut gue biasa aja. I’ve eaten in many places which offered food with much better taste.

3. Mayoritas makanan adalah padat karbohidrat. mulai dari beraneka pasta, beraneka kentang, dan beraneka macam nasi. okay, that explains kenapa dia berani membuat sistem “all you can eat”. karbohidrat membuat manusia cepat kenyang, sehingga jumlah makanan yang dikonsumsi bisa lebih sedikit.

4. Ada juga dim sum – tapi kalau mau harus menunggu sekitar 10 menit untuk dihangatkan, dan saat selesai dihangatkan, ternyata cuma ada 2 macam. satu wadah kayu (standar servingnya dimsum) itu cuma berisi 3 pcs, yang sama sekali nggak enak. halahhh .. bikin dimsumnya niat ga sih?!
oh well, what can you expect .. they’re “all you can eat” restaurant ..

5. ruangan dalam resto panas. AC hanya terasa di beberapa titik (yang berada persis di bawah lubang-lubang AC itu), gue dan temen-temen gue sampai harus pindah meja beberapa kali karena terlalu gerah.

Finally,
saat bayar, kami menghabiskan biaya sekitar Rp. 86.000,- per orang. dammit. gue tahu sih, ga mungkin bulat bayar Rp. 55,000,- (hellooo .. they must have meant something when putting double “+” signs behind the price!)
tapi menurut gue angka segitu NGGAK WORTH IT banget.

Untuk harga segitu, gue udah bisa makan makanan yang lebih layak dan lebih enak di resto lain, mungkin malah untuk harga yang lebih murah.

Seriously, gue benar-benar menyesal mengeluarkan jumlah segitu untuk makanan yang rasanya BIASA, suasana yang tidak terlalu istimewa dan pelayanan yang standar!

well, one thing for sure, me and both of my friends vowed not to eat in that place ever again!

ah damn. tau gitu kemaren makannya di Shabu Tei aja .. lokasinya juga sbrang-sbrangan kok ..

Leave a Reply

