Undangan

Standard

Lately, gue sering banget liat tulisan di Explore Page gue ..

“You have an invitation!”
“You have two invitations!”

sering gue cuekin. tapi akhirnya mengganggu, karena terus muncul. dan terus bertambah.

dan lately .. undangan-undangan ini dateng dari orang-orang yang nggak gue kenal, yang sama sekali nggak pake introduction, ga pernah sekalipun comment di postingan gue, jadi yang ID-nya emang nggak pernah gue lihat sama sekali ..

kenapa ya, kok multiply kerasa seperti friendster?

dimana orang-orang (khususnya orang Indonesia) kebiasaan untuk nge-add sembarangan, nggak kenal .. yang penting friends listnya nambah ..
kadang kalo “sempat”, baru kirim message untuk ngajak ngobrol/kenalan ..
seringnya sih abis add .. diapprove .. ya udah .. gitu aja ..
ga lantas jadi berteman juga.
ga lantas akhirnya mulai ngobrol juga.

di friendster gue dah nggak terlalu peduli, siapapun yang add, gue approve aja – meski tetep aja biasanya gue cek profilnya, baru gue approve.

kalau di multiply ..
gue lebih memilih saling reply di postingan mp dulu .. setidaknya dah
pernah ngobrol .. baru nge-add. bukannya add, gada basa-basi .. terus
akhirnya cuma jadi salah satu nama di contact list.
gue nggak ingin kalau contact list gue akhirnya berisi orang-orang yang nggak gue kenal, yang postingan mereka membanjiri Explore Page gue, sehingga akhirnya gue malah nggak tahu kalau teman-teman “beneran” gue posting di blog mereka (karena ketutup dengan postingan orang-orang ini) ..

dan gue punya feeling ..
kebiasaan asal nge-add ini jadi merajalela, sejak Multiply ngasih foto di Explore Page.

kenapa sih, foto akhirnya menjadi dasar orang itu layak untuk jadi teman atau tidak?

gue lebih senang kalau ada yang mau jadi teman gue karena membaca apa yang gue tulis, meski mungkin tulisan atau postingan2 gue di mp nggak bisa dibilang bagus juga ..
daripada cuma sekedar menilai dari headshots.

maaf kalau ada yang tersinggung ya ..

peace ..

Leave a Reply

