Toilet

Standard



merasa nyamankah lo untuk menggunakan toilet yang diperuntukkan untuk kelamin lain?

jadi gini.
beberapa kali gue mendapati suatu gejala. salah satunya ini :

toilet di gereja gue kan’ nggak kayak toilet di mal-mal .. dimana toilet laki-laki dan perempuan berupa hall besar, berisi kubikel-kubikel lebih kecil (berisi kloset, gulungan tisu dan tempat sampah), deretan wastafel dan cermin besar.

kalau di gereja gue, hanya terdiri dari 4 pintu :
pintu 1 – wastafel dan tempat pipis laki-laki
pintu 2 – kloset, tempat air beserta gayung, untuk laki-laki juga
pintu 3 dan 4 – isi sama seperti pintu 2, tapi keduanya untuk perempuan

nah, pintu 3 dan 4 sering banget ngantri .. secara perempuan kan selalu menggunakan toilet dengan durasi lebih lama dari laki-laki.

sedangkan pintu 2 seringkali kosong.

kalau gue, kadang-kadang cuek aja menggunakan pintu 2 kalau memang lagi kosong, meski itu diperuntukkan untuk laki-laki. isinya sama kok (kloset, tempat air dan gayung) .. jadi menurut gue ga masalah. toh gue selalu bersih dalam menggunakan toilet. jadi nggak akan meninggalkan “bekas” apa-apa juga ..

tapi ada lho, perempuan yang teteeeeppp aja kekeuh ngantri di pintu 3 dan 4, meski pintu 2 terbuka dan kosong melompong ..
dan pas gue saranin mereka untuk pakai pintu 2 aja (daripada ngantri), mereka menggeleng dengan jengah, seolah tabu masuk ke situ .. itu kan buat laki-laki.

mungkin karena pengaruh toilet gue di kantor sifatnya unisex. di kantor, ada 2
bilik tanpa tulisan di pintunya. jadi gue ga pernah bermasalah pakai
bilik yang manapun (meski ada anggapan yang sblah kiri itu buat
laki-laki, yang kanan buat perempuan – padahal TIDAK ADA tulisannya,
buat Gents atau Ladies)

kalau lo gimana?

images taken from http://www.gettyimages.com

Leave a Reply

