there are things that money CAN buy ..

Standard

there are things that money CAN buy ..
iyalah! jumlahnya nggak kehitung .. secara jaman sekarang sedikit sekali yang nggak bisa dibeli sama uang .. kadang-kadang empati dan perhatian aja bisa dibeli sama uang .. masalah tulus/tidak itu urusan belakangan ..

gue sering banget terbentur keadaan-keadaan, yang akhirnya memaksa gue untuk mempelajari bahwa uang itu bisa membeli “lebih banyak” hal daripada yang kita sangka :

a. uang bisa membeli waktu.
kemarin pas awal semester, gue menyadari bahwa dengan membayar lebih mahal, gue bisa mendapatkan buku-buku kuliah gue lebih cepat. mungkin cuma beberapa hari atau seminggu lebih cepat, tapi ini berarti banget .. karena satu minggu berlalu, udah ada 4 mata kuliah yang sangat padat, gue udah bisa ketinggalan banyak hal di perkuliahan.
gue bisa cari buku-buku dengan harga lebih murah, tapi itu .. butuh waktu lebih lama, dan masih harus dicari-cari lagi, toko mana yang menjual buku-buku itu dengan harga lebih murah. dan terus terang, gue nggak ada waktu untuk itu.
dengan membayar sedikit lebih mahal, gue bisa dapetin buku itu dengan mudah, lebih cepat, dan gue bisa belajar lebih baik pas kuliah ..

b. uang bisa membeli kebersamaan
kemarin gue mengeluarkan sejumlah uang yang nggak seberapa, untuk membeli bahan-bahan bikin kue bola-bola biskuit. bahannya cuma 4 bungkus marie regal, satu kaleng susu kental manis coklat, sebungkus besar meises. nggak mahal.
tapi semua itu udah bisa bikin gue, kakak-kakak gue, dan nyokap kerjasama bikin kue (emang nggak susah. tapi kalo bikin rame-rame kan’ lebih cepet jadinya) .. akhirnya kita berempat melalui beberapa jam bercanda-canda, sambil tangan bekerja bikin kue.
seru aja jadinya.

c. uang bisa membeli kedamaian
kemarin kakak gue beli sesuatu pas kita blanja-blanja .. nggak sengaja barangnya itu (emang ukurannya kecil) jatuh dari plastiknya (karena plastik-plastik itu kita titip pas masup outlet ini-itu), jadi pas kita sampai di rumah, barang itu hilang.
kakak gue sempet kesel, karena agak mahal juga harganya. setengah menyalahkan kakak gue satu lagi (karena dia yang megang plastik itu) suasana jadi ga enak, padahal tadinya kita seharian udah ketawa-ketawa pas jalan-jalan bareng seharian ..
terus terang, gue ga rela semuanya kehapus gara-gara satu barang kecil yang nggak penting itu!
akhirnya gue bilang, bahwa nanti gue ganti setengahnya. sisanya biar kedua kakak gue yang patungan untuk gantiin barang itu.
betul-betul pengeluaran di luar rencana sih .. honestly, akhirnya kemungkinan gue bakal batal beli mp3 player yang udah dibudgetin bulan ini .. tapi menurut gue, kalau jumlah segitu bisa bikin suasana jadi enak lagi .. bisa ngapusin prasaan kesel kakak gue .. dan bikin mereka berdamai lagi .. kayaknya jumlah segitu bisa lebih bermanfaat daripada kalau digunakan untuk beli mp4 player ..

see?
money can buy more things, even more than we expect ..
nggak selalu berlaku seperti ini sih ..
ga berarti semua hal bisa dibeli/didapatkan asalkan kita punya uang ..
tetap aja, there are things that money can’t buy ..
money can’t buy happiness ..
money can’t buy someone who loves you sincerely ..

tapi mungkin ini bisa dijadikan sudut pandang lain dalam memandang apa yang kita miliki ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s