Heran ..

Standard

Satu-dua minggu terakhir ini ada seorang perempuan yang selalu memasukkan alamat email saya ke list penerima fwd-an yang dikirimkannya ..
bingung juga, dia dapat email saya darimana .. tapi ternyata kita bergabung di milis yang sama, jadi saya berasumsi dia dapat email saya dari situ.
kadang email fwd yang dikirimkannya bagus-bagus ..
tapi kadang-kadang juga cukup provokatif, karena menjelek-jelekkan agama lain ..
dan kebetulan saya adalah pemeluk agama lain itu.

saya bingung ..
saya tahu dia berhak untuk mengirimkan email ke siapa saja yang dia inginkan ..
tapi kalau email-email seperti itu (yang masih aja suka beredar di milis-milis, heran .. kok masih ada aja ya email yang provokatif begitu .. halah .. ) bukankah harus diteliti dulu list penerimanya?
karena sejujurnya, email itu akhirnya jadi sedikit mengganggu ..
yah, menurut saya reaksi ini normal .. siapa sih yang rela agamanya dijelek-jelekkan? saya yakin, pemeluk agama MANAPUN pasti akan bereaksi serupa ..
tapi mungkin tindak lanjutnya saja yang berbeda.

nggak ..
saya nggak terprovokasi kok ..
cuma heran aja ..
kok jaman sekarang masih ada aja ya beginian ..
karena menurut gue setiap tindakan itu adalah tanggung jawab individu .. sama sekali nggak ada hubungan dengan agama yang dipeluknya ..

Leave a Reply

