Resolusi Kuartal Akhir

Standard

minggu ini gue bikin resolusi.
memang bukaaaan .. ini bukan tahun baru, baik di tahun kabisat, tahun cina ataupun tahun masehi. tapi masa bikin resolusi cuma boleh kalau tahun baru aja sih ..

jadi resolusi pertama adalah :
Belajar Mengemudi

sumpah, gue nggak bisa nyetir. kadang-kadang kesel juga, secara gue sebenernya orgnya sangat mobile, dan paling sebel kalau mobilitas jadi terhambat karena :
a) gue lagi bokek jadi nggak punya duit buat naik taksi,
b) udara dan matahari terlalu panas untuk naik bis tanpa merusak penampilan,
c) hari terlalu malam sehingga bahaya kalau naik bis,
d) jarak terlalu jauh buat naik ojek, dan
e) nggak ada seorangpun yang bisa nebengin gue ke tempat yang gue tuju.

kalo gitu terpaksa menerima kenyataan bahwa gue harus menunda pekerjaan dan rencana gue hari itu, atau terpaksa brace myself untuk menerjang cuaca panas terik di luar untuk naik bis (dan biasanya jadi sensi pas tiba di tempat tujuan, secara panas itu menyerap energi .. rasanya capek dan pusing kalo abis pepanasan)
setiap ngalamin ini pasti gue sebel sama diri gue sendiri, kenapa gue ga bisa nyetir.
apalagi kalo memandang mobil di rumah lagi nganggur .. sial!

dari dulu udah pengen blajar, tapi kok rasanya males ya mulainya. tapi gue skrg lebih niat, karena ternyata ketidakbisaan gue untuk nyetir udah mulai menjadi beban untuk orang lain. contohnya :

a) buat bokap gue, secara dia satu-satunya manusia di rumah yg bisa bawa mobil, padahal beliau udah semakin tua. akhirnya skrg terpaksa dia juga yang jemputin anak-anaknya .. padahal kalo gue bisa, gue kan bisa bantu dia jemput kakak-kakak gue dan nggak ngrepotin dia buat jemput gue dari kampus jam 10 malem .. dan kalo dia sakit, gue kan bisa pake mobil di rumah untuk anter dia/keluarga gue ke rumah sakit ..

b) kemaren cowok gue sakit, dan dia harus balik lagi ke dokter. mobil nganggur semua di rumah dia, tapi terpaksa harus nunggu supir bokapnya dateng untuk berangkat ke dokter .. karena gue ga bisa nyetir.

bagi gue, waktunya gue bener-bener belajar nyetir. karena ketidakbisaan gue itu udah membuat gue nggak bisa menolong orang lain, malah jadi merepotkan. ketidakbisaan ini nggak lagi menyangkut diri gue sendiri. tapi juga orang lain. :))

dan resolusi kedua adalah :
Belajar Excel

gue itu gagap excel! sumpah deh.
kasih gue microsoft word dan power point, lo mau minta hasil bentuk apapun gue bisa .. (jieee .. belagu .. hahahaha)
tapi giliran suruh bikin pie chart dan grafik, pasti berantakan gitu hasilnya.
jumlahin antar kolom di excel aja suka formulanya ga bener. padahal prasaan gue udah klik kolom-kolom yang bener, tetep aja munculnya #VALUE ..  behhh!!
rese deh. akhirnya skrg gue jadi kesulitan pas mesti ngerjain trading term sama customer, dan benar-benar menghambat gue untuk menanalisis rekapitulasi laporan lapangan dari promosi below the line kantor gue.

Yang sudah dilakukan sejauh ini untuk memenuhi resolusi gue :

1. kemarin gue udah memulai hari pertama gue untuk belajar nyetir! dengan menyandera seorang temen cowok di kantor untuk ngajarin gue nyetir pas jam makan siang, gue akhirnya mulai belajar di jalan-jalan sepi di bagian belakang jababeka cikarang. belajar untuk gantian menginjak kopling dan gas (nginjeknya jangan kekencengan!! koplingnya kurang diangkat!! huehuehehe) dan sempet berhenti di puteran gara-gara gue panik liat motor melaju dari sebelah kiri. padahal motornya udah berbaik hati nunggu gue lewat. eh malah mesinnya mati. hahahaha ..

2. gue udah menemukan buku belajar excel di lemari buku rumah gue! ga tahu buku itu punya siapa, yang pasti bisa jadi bahan belajar gue. gue juga udah minta tolong orang data analyst gue buat ngajarin excel .. tapi sejujurnya, gue belum buka buku itu .. dan belum sempet memulai sesi pembelajaran excelnya .. hehehe ..
yaaaahhh .. one by one deh, skrg gue udah cukup ribet dengan kerjaan kantor, tugas kuliah dan sesi belajar nyetir gue .. *cari alasan* hahahaha ..

heuuu .. kalo gue dah beneran bisa nyetir, jadi dikasih mobil sama kantor ga ya? *ngarep*

hahahahaha ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s