Ujian Sialan!

Standard

kemaren gue ada midtest Corporate Financial Management.
mata kuliah penuh hitung-hitungan, dengan rumus yang sangat mendetail sehingga rasanya mustahil untuk dihafalkan dan jumlahnya banyak banget …
asumsi bahwa ujiannya closed book, tapi boleh buka catatan sendiri (tp ga boleh buka buku cetak) .. akhirnya gw belajar dengan cara “berusaha mengerti” bukannya “berusaha menghafal” ..

tahu-tahu dosennya bilang CLOSED BOOK.
bahkan buku catatan pun NGGAK BOLEH.

WHATTT?!?!

anak-anak sekelas gue langsung terbengong pasrah. well, meskipun udah belajar, tapi ga akan mungkin ngafalin semua rumusnya juga kali ..
mana soal ujian ada lima soal .. topiknya beda-beda tiap soal ..
akhirnya cuma bisa ngerjain seadanya aja, dengan rumus seingetnya ..
(gue ga inget rumus apa-apaan. akhirnya bener-bener pasrah banget deh ujian kmrn. berpikir untuk ngelepas mata kuliah ini aja, meski langsung diomelin sama temen gue ..)

abis ujian langsung pada kesel .. mana dosennya bilang kalau “itu kan mudah sekali .. karena setiap rumusnya itu sangat konseptual ..”
yea, right!! situ kan’ dah ngajar mata kuliah ini, mungkin dari sejak gue blm lahir!!!

sebel bangetttt ..

lebih sebel lagi, karena kegaptekan dosen itu, kita ga boleh OPEN BOOK, tapi penggunaan laptop DIPERBOLEHKAN.
dan guess what? ada satu temen sekelas gue, yang udah scan catatan dia ke dalam laptop, dan dia dengan asiknya ngeliat catetannya disitu ..
(believe it or not, dia sama sekali ga share sama temen-temen kelas gue yg lain, yang sama-sama bawa laptop .. padahal biasanya kita sekelas sepakat untuk sama-sama sharing aja kalau ada yang pny fasilitas/bahan lebih lengkap ..

AAAARGGGHHHHH ..

kemaren kok gw berasa abis ulangan fisika jaman kelas 3 SMA sih?!

sumpah.
menurut gue sistem begitu sangat tidak appropriate untuk sebuah kelas S2!
toh pas lo aplikasiin ilmu itu di perusahaan, perusahaan ga akan minta lo ngelakuin itu di luar kepala kan?!

*masihmarahmarahkaloingetkemarin*

Leave a Reply

