a.r.i.s.a.n/r.e.u.n.i

Standard

kemarin gue nongkring di Bakerzin PS selama hampir lima jam .. dalam rangka nemenin Jerry reuni/arisan sama temen-temen kuliahnya dulu (a.k.a. senior gue pas di kampus dulu, secara temen-temen seangkatan dia adalah senior-senior gue) ..

dari sebelum jadian sama dia, gue udah beberapa kali diajak ke arisan-arisan ini. kadang-kadang bikin rikuh juga, secara biasanya yang ikut arisan/reuni adalah peserta arisan (iyalah!) dan temen-temen sepermainan mereka pas kuliah dulu – which is, bukan gue banget. jadi bener-bener gue ada di sana karena Jerry .. yang waktu itu, bukan siapa-siapa gue.

tapi gue cukup di-welcome di sana, mungkin karena sebagian besar temen-temennya dah kenal gue dari sejak kuliah (tp bukan temen sepermaenan) dan seperti kata Jerry, temen-temen dia dah jadi temen-temen gue juga .. (meski sampe beberapa saat yang lalu, dalam hati gue masih kekeuh menganggap mereka itu temen-temennya dia aja)

anyway,
gue lupa kapan terakhir gue ketemu mereka (cuma inget tempatnya, Scoops Barito kemudian pindah ke Twilight Cafe di Kemang) tapi kemarin gue takjub melihat betapa banyak perubahan yang terjadi.

kemarin tiga dari mereka datang bersama anak-anak mereka (3 tahun, 3 bulan dan 1 bulan) dan ada juga yang bawa suami/istri/pacar mereka. ada juga yang lagi hamil 3 bulan.

ruang sebelah dalam Bakerzin mendadak jadi daerah bebas asap rokok karena ada beberapa bayi dan ibu hamil ini.

di tengah-tengah rumpian, ada sesi bareng-bareng ke nursery untuk ibu-ibu yang menyusui anak mereka.

di tengah-tengah rumpian, ada sesi jalan-jalan keliling PS dengan stroller, karena salah satu bayi di sana merasa bosan (jadi diajak jalan-jalan) ..

di tengah-tengah rumpian, ada selipan tukar-menukar tips merawat anak (dari masalah model kereta bayi yang setengah tegak, cara memposisikan kepala bayi, etc etc)

di tengah-tengah rumpian, ada ajakan ikut semacam lomba jalan bersama baby dalam stroller .. biar ikut bareng-bareng ..

wow.
i mean, dulu kayaknya nggak kebayang banget hal-hal seperti ini bakal terjadi. secara gue kenal mayoritas dr mereka dari sejak mereka masih kuliah.

mulai berpikir, beberapa tahun dari sekarang, not too far from now, mungkin adalah saatnya gue dan temen-temen seangkatan gue melakukan reuni dengan bumbu-bumbu seperti itu.

families. babies. kids. husbands. wives.

susah dibayangkan.
tapi suatu hari nanti pasti akan jadi seperti itu ..
suatu hari, nggak terlalu jauh dari saat ini, mungkin sekitar 2-3 tahun dari sekarang.

sigh.

larinya waktu memang nggak akan pernah bisa diperlambat ..

dedicated to Hubungan Internasional, FISIP Unpar, class of 2000.
i miss you guys!

Leave a Reply

