Stop Eating J.Co – Day One

Standard

today I declared as DAY ONE in my commitment not to eat J.Co!
well, not forever, of course. at least for a while .. hihihi ..😀

haduhhhh ..
J.Co .. ngebayangin rasa manisnya aja dah bikin gue merinding.
ini nih, dampak kebanyakan makan J.Co ..
sial! :((

jadi semalem gue sama temen2 kuliah gue cabut kuliah, kabur ke Taman Anggrek, nangkring di Oh La La, setelah sebelumnya beli setengah lusin donat J.Co yang beraneka rasa. Biasanya gue suka J.Co yang klasik ajah, yang glazed, tanpa topping macem-macem. Tapi kemaren donat beraneka rasa itu tampak begitu menggoda ..
penasaran pengen nyoba donat Tiramisu .. enak, meski agak-agak terlalu manis.
terus ngobrol sambil minum iced decaf mocha ..
sebelum jalan dr Oh La La, sempet makan donat J.Co lagi .. entah namanya apa, paduan white cheese dan kenari .. sambil menghabiskan iced decaf mocha gue ..

di jalan pulang, mendadak kepala terasa pusing dan agak melayang .. perut kerasa nggak enak .. mendadak rasanya terlalu mual untuk ngobrol .. mengalami rasa haus yang luar biasa (mencoba minum air aqua tapi malah tambah mual) .. rasanya ga enak banget ..
akhirnya sampe rumah gue langsung tewas terkapar di tempat tidur .. dan saat gue bangun pagi ini (untungnya) semua rasa tidak menyenangkan itu sudah hilang.

ok.
kenapa donat yang demikian menyenangkan bisa terasa menyebalkan?
mungkin karena terlalu banyak gula, dan terlalu sedikit air putih.

aaaaahhhhh … masa sensitivitas gue sekarang sudah merambah ke glukosa (gula) .. meski mungkin kemarin kejadian karena kurang air putih, tapi tetep aja kemaren rasanya badan gue ga enak banget ..

terlalu banyak kafein .. pusing dan melayang-layang.
terlalu banyak vetsin .. pusing dan melayang-layang.
sekarang terlalu banyak gula .. pusing dan melayang-layang lagi ..
sial.
entah badan gue yang bergaya sok sehat sampai nggak bisa tolerate sama substansi-substansi jahat itu ..
atau mungkin kadar ketiga substansi itu di badan gue udah terlalu tinggi, jadi sekarang badan gue dah bener-bener nggak bisa tolerate excess ketiga substansi tersebut ..

waaaahhh bener-bener ga bisa makan yang aneh-aneh (dan enak-enak) lagi nihhhhh …

tapi kayaknya dark coklat masih boleh ya .. secara kafeinnya rendah, bebas vetsin dan kadar gulanya rendah ..

jadi .. kalo mau ngasih kado .. coklat ajah yaaaa …

*ga penting*

Leave a Reply

