temanku satu lagi jadi diplomat..

Standard

baru baca update terbaru dr milis angkatan


ada temen gue jadi staf KBRI Malaysia!


hiaaahhhh .. kalo ga salah KBRI ini yang pas didatengin sepi bener, berasa nggak ada janji sama rombongan dari HI Unpar, dan butuh beberapa lama untuk siap-siap (padahal sumpah, kita udah konfirmasi sebelumnyaaa!!) hehehe .. tapi masih inget bagian lobi KBRI terdapat Taman Mini ‘mini’ .. isinya benda-benda kebudayaan Indonesia gitu deh .. sayang nggak boleh poto-poto disitu ..


anyway, setelah beberapa temen masuk Deplu, sekarang ada yang jd staf KBRI. Memang banyak jalan untuk jd diplomat ya .. tadinya dipikir cuma Deplu aja yang boleh mengalokasikan staf Indonesia di KBRI di seluruh penjuru dunia. Tapi ternyata KBRI itu juga buka rekruitmen sendiri .. waaahhh .. asik banget kalo bisa jadi staf KBRI Austria atau Itali .. hihihi .. kayaknya ikut proses rekruitmennya sendiri aja dah mahal .. oh well, kayaknya gue mesti cek ke temen gue proses rekruitmennya gimana .. siapa tahu ternyata rekruitmennya dilakukan di Jakarta. Dammit, kalau iya, kok gue sampai ga tahu siiihhhh .. hihihi *sirik mode on*


setiap denger kabar kayak gini, pasti berasa pengennnn deh jd diplomat. dulu gue sempet males ikut tes masuk CPNS Deplu, secara yang ikut bisa belasan ribu aja gituuuu .. akhirnya tahun kemarin tergoda karena gue agak terpesona sama seorang pejabat deplu yang muda ganteng dan sukses (dia obsesikuuuwww .. selingkuhankuuuwww .. hiahahahaha) dan dia convinced gue buat ikut tes. well, berasa sih udah bisa ngerjain soalnya. tapi ternyata nggak lulus juga. yah terpaksa menjalankan PLAN B. Jadi istri diplomat aja. hiahahaha ..


tapi memang kerjaan yang ngasih kesempatan keliling dunia nggak cuma diplomat kok. hari ini gue baru dikonfirmasi kalau terhitung bulan depan gue bakal pindah divisi.


international marketing.


dan marketing manager gue udah siap dengan satu proyek yang bakal dikasih ke gue. wow. untuk pertama kalinya gue bakal benar-benar melakukan pekerjaan yang gue incar sejak masuk perusahaan ini.


agak deg-degan.


tapi tadi baru bicara dengan mantan coworker gue selama dua tahun. and she believes that i’ll be good at it. butuh proses belajar tentunya. tapi pasti bisa.


hm.


pengen cepet-cepet keliling duniaaaa ..


dasar, tetep aja pada target semula.


keliling dunia.


tapi kalo bisa jadi istri diplomat, nggak nolak juga kok.


hiahahahahaha .. :))

Leave a Reply

