belajar, belajar, belajar ..

Standard

gue pengen jadi manusia bijak

dengan menjadi lebih pintar dengan belajar dari pengalaman

dengan menjadi lebih dewasa dan bijaksana dengan belajar dari pengalaman

tapi pengennya sih

belajar dari pengalaman orang lain aja

jangan pengalaman sendiri

so i can save myself from hurts, heartaches and disappoinments

tapi mungkin Tuhan tahu gue orangnya keras kepala

gue nggak bakal belajar kalau bukan gue sendiri yang mengalami kegagalan itu

bukan gue sendiri yang membuktikan kalau hal itu nggak akan berhasil

bulan kemarin gue dipaksa untuk belajar sesuatu

dipaksa untuk menjadi dewasa

proses belajar dan pendewasaan memang menyebalkan

butuh waktu cukup lama untuk benar-benar bisa mendapatkan intisari dari sesi pembelajaran gue bulan kemarin

tapi akhirnya gue bisa ..

dan nggak disangka, hasil pembelajaran gue bisa menolong seorang sahabat

kalau proses pembelajaran gue itu diumpamakan sebuah kelas di sekolah

dia “meminjam buku catatan” hasil pembelajaran gue

dia meminta gue untuk menjelaskan ulang apa yang udah gue pelajari

dan ternyata semua itu berhasil mencegah dia mengalami hal-hal tidak menyenangkan yang gue alami

dia berhasil menyelesaikan masalahnya

dan dia tidak perlu kehilangan apa-apa

termasuk orang yang dia sayangi ..

belajar dari pengalaman memang suatu proses pembelajaran yang mahal

tapi mungkin kemarin gue dipaksa belajar itu

biar gue bisa jadi seseorang yang membantu sahabat gue itu

dan gue yakin, apa yang gue pelajari kemarin ..

bisa bikin gue lebih kuat

bisa bikin gue lebih dewasa ..

cieee .. gaya bener tulisan gue hari ini yaaa …

hiahahahahha ..

Leave a Reply

