Jakarta-Cikarang pagi ini ..

Standard

pagi ini, mendadak tebengan gue yang biasanya sms, bilang dia nggak bisa bareng, karena dia harus ke kantor konsultan pagi ini
akhirnya gue sms temen kantor yang lain, janjian di pintu tol Pondok Gede Timur
sesampainya di sana, dia nelepon dan bilang kalau ada patroli jalan tol yang mengawasi bahu jalan, jadi dia sama sekali nggak bisa berhenti .. dia terpaksa jalan terus menyusuri jalan tol ..

crap.
gue terdampar di pintu tol Pondok Gede Timur!

hmmmm mulai mencari akal naik apa ke kantor gue di Cikarang ..
ketemu bis Patas AC Kalideres-Cikarang (haiyahhh gue baru tahu ada bis jurusan ini! tahu gitu gue naik ini aja setiap mau ke kampus di Slipi), naik bis ini sampai Terminal Bis Cikarang, terus naik angkot coklat nomer 17 (Cikarang-Cibarusah) sampai ke depan Cikarang Jababeka .. terus naik ojek sampe depan kantor ..

Total durasi dari rumah sampe kantor adalah 90 menit

Ongkos yang diperlukan :
ojek dr rumah ke pintu tol Rp. 10.000,-
pintu tol – cikarang Rp. 5.000,-
cikarang-jababeka Rp. 2.000,-
jababeka-kantor Rp. 3.000,-
total ongkos Rp. 20.000,-

Buset.
Mahal juga ya.
Biarin deh, namanya juga rookie .. baru pertama kali ke kantor naik kendaraan umum full dari rumah .. hehehehehe … nanti kita cari lagi cara yang lebih murah .. hihihihi ..

seperti dulu gue hepi banget pas pertama kalinya bisa naik kendaraan umum dari Cikarang ke kampus di Jl. S. Parman (Slipi) – dulu gue norak bener deh, sampe kampus langsung nelepon orang, cerita dengan bangganya kalo gue udah bisa naik bis sendiri dari Cikarang ..
hari ini gue juga cerita dengan bangga sama orang-orang kantor yang tadi tahu gue terdampar di pintu tol, kalo gue berhasil sampe kantor sendirian!
huhehehehehe ..
maaph deh, namanya juga baru sebulan ini ngrasain pergi kantor lintas propinsi ..

palingan bos gue aja yang udah memandang gue dengan sebel karena gue dateng telat, padahal dia daritadi nyariin kunci lemarinya yang gue pegang .. hehehehe ..

neway, petualangan yang cukup menyenangkan ..

lewat cibitung, dimana ada kantor camat yang masih plin-plan nggak tahu dia masuk cibitung atau cikarang barat .. (terbukti adanya plang berbagai macam kantor disitu, letaknya sebelahan .. tapi ada yang nulis cibitung .. ada yang nulis cikarang barat .. well, who knows? bisa jadi emang bener dua-duanya ..)

masuk ke terminal cikarang, dimana bis patas ac kalideres-cikarang berjejer banyak sekaliii .. (sempet survei jam brapa dia jalan, nanti sore mau coba naik ini ke kampus ah!)

yang pasti sih tadi berasa jalan jauuuhhhhh banget .. secara kondektur angkot dan bis gue ngomongnya udah “cibitung .. cikarang .. lippo .. jababeka .. serang .. cibarusah ..”

nearly saying to my self ..
“cit .. i don’t think we’re still in jakarta anymore ..”
(kutipan modifikasi bebas dari Wizard of Oz)

YA IYALAH!

Namanya juga Cikarang. Jawa Barat.
Tentunya emang nggak di Jakarta ..

Hahahahaha ..

what an intesting morning ..

(tapi kalau disuruh ngejalanin ini tiap hari .. nggak deeeehhh .. hahahahaha)

oh ya.
sampe kantor ketemu salah satu temen kantor, dan dia nanya tadi pagi gimana ..
terus dia bilang “Yah, Cit .. kenapa nggak bilang gue? Gue kan bawa mobil .. sebenernya sempet aja kalo tadi gue jemput ke rumah lo ..”

gue langsung memandang dia dengan sebal ..

huh.

Leave a Reply

