the battle I cannot win

Standard

mencoba melupakan kami beberapa minggu belakangan
mencoba membenci agar semua terasa lebih mudah
tapi semakin aku mencoba melupakan
semua itu tak juga pergi

hari ini
mendadak ingat kalau kamu nggak suka cheesecake
hari itu aku kesulitan cari kue coklat buat kamu pas kamu mau ke jogja
karena ternyata seluruh starbucks yang aku temui hanya jual cheesecake ..
tapi kesulitan itu seolah terbayar lunas, bahkan lebih
saat aku melihat kamu begitu senang mendapatkan kue itu di bis menuju bandara ..

hari ini
mendadak ingat kamu yang selalu bawel suruh aku sarapan
mendorong aku mencoba oatmeal instan yang rasanya aneh
mengingatkan semua yang sehat itu memang rasanya nggak menyenangkan
sampai sekarang masih ada satu sachet yang belum dibuka di rumah ..

mendadak ingat kamu marahin aku karena aku nggak bilang sudah sampai di rumah pas pulang naik taksi dari gereja
membuat aku merasa bersalah sekaligus takjub sekali ada orang yang begitu kuatir sama aku
dan berjanji dalam hati kalau aku nggak akan bikin kamu kuatir lagi

mendadak ingat kamu janji nemenin aku nonton film aneh yang aku suka, yang iklannya kita lihat sebelum nonton Scary Movies, gara-gara kamu lihat aku berapi-api sekali ngomongin Life Is Beautiful ..
kemarin aku lihat dvd film aneh itu, aku beli .. karena aku nggak yakin film itu bakal masuk bioskop Jakarta
lagian aku juga sudah kehilangan orang yang janji nemenin aku nonton film itu ..

mendadak ingat kamu bela-belain ke rumah Patty supaya ada yang nemenin aku pulang setelah bikin tugas di rumah Ita ..
meski kamu juga sempet bingung gimana caranya pulang dari situ, karena kita nggak nemu taksi yang bagus di Pulo Gebang ..

mendadak ingat aku nemenin kamu naik bis bandara dari rawamangun
nungguin kepastian kamu berangkat/nggak, karena ada gempa di jogja pagi itu
akhirnya hari itu kita sarapan di Oh LaLa bandara bareng temen-temen kamu
makan siang di PS bareng temen-temen aku
berburu DVD bareng ..
kemudian kamu antar aku sampai di gereja ..
seharian dengan kaos motormouth warna kuning kamu

mendadak ingat dijemput kamu di kampus lalu makan steak abuba jam 11 malam karena kita sama-sama kelaparan ..
waktu itu aku belum sadar bahwa kamu yang biasanya nggak akan mau makan steak selarut itu, karena terlalu banyak lemak jenuh yang akan menempel
malam itu kita juga ngomongin supplier-supplier daging sapi
dan sama-sama sebel sama Indoguna, secara dia itu disukai banget sama customer daging sapi di Indonesia
percakapan yang nggak biasa,
secara nggak semua orang tahu Indoguna itu mahluk apa ..

sigh.
ternyata masih banyak yang aku ingat tentang kamu ya?

tapi baru kusadari
aku hanyalah
sebuah usahamu yang gagal untuk melupakan dia

sempat menyesali kenapa kamu pilih aku
dalam usaha kamu melupakan dia
bila saat itu kamu tidak pilih aku ..
you can save me from a lot of pain

but you did choose me

mungkin karena kamu juga tidak menduga
semuanya ternyata tidak semudah itu
dan aku harus menerima kenyataan
bahwa aku nggak akan bisa
bersaing dengan kenangan indah kamu
bersaing dengan dia yang tentu lebih mengenal kamu ..

aku telah kalah dalam waktu
aku telah kalah dalam kesempatan
this is the battle i cannot win …
tak peduli seberapa besar rasa sayang aku ke kamu ..

hanya berharap ..
kamu bahagia
apapun definisi bahagia itu untuk kamu ..

maaf.

Leave a Reply

