obrolan dengan teman ..

Standard

baru usai bicara dengan seorang teman lama
cerita tentang kabar
cerita tentang hidup yang tengah dijalani
dia yang selalu ingin menikah
tidak menunda-nunda ..
nanti setelah dapat ini .. atau nanti setelah bisa beli itu ..
semua menurutnya, harus diperjuangkan bersama-sama
ini itu akan bisa didapatkan nanti,
dengan usaha bersama setelah menikah

begitu sederhana
namun begitu mantap dan tegar

hidupnya yang begitu berbeda dengan aku ..
aku yang selalu datang padanya dengan huru hara hidup yang aku jalani
apa yang aku hadapi .. dilemaku .. ceritaku .. pikiranku .. ketidakamananku ..
dan dia tahu apa yang sedang kuhadapi saat ini
dua kata langsung terucap
“ayo .. semangat!”
kemudian dia meneruskan kata-katanya
dengan memaparkan fakta bahwa sejujurnya ia menganggapku hebat

aku?
hebat?
aku yang masih nggak stabil .. masih egois .. masih kekanak-kanakkan ..
dia kagum sama aku yang seperti ini?

aku tertegun
ada seseorang salut sama aku
meski kenyataannya seringkali aku menganggap diriku tidak berharga
merasa tidak bisa apa-apa ..
merasa tidak punya apa-apa ..
merasa tidak pantas untuk dicinta ..
saat perilaku dan kata-kata negatif itu merasuk ke raga
melenyapkan segala kepercayaan diri
dan membuatku membenci diri ..

TIDAK.
aku tidak mau jadi seperti ini.
mungkin ada orang yang menganggap aku tidak cukup baik untuknya
tidak berarti aku adalah seorang yang buruk
aku adalah aku
bila yang dia lakukan hanya membuatku merasa tidak berharga
merasa tidak pantas dicinta
merasa tidak pantas mendapatkan porsi waktunya yang layak
dari sekian jam yang dimilikinya dalam sehari
mungkin sudah saatnya
aku melangkah pergi

siapapun bisa membaca tulisan ini
tapi aku tidak peduli apa yang akan mereka pikirkan
aku juga tidak tahu apa yang akan terjadi
tapi ini hidupku
ini pikiranku
dan ini memang blog yang memuat tulisan tentang aku
aku .. saat ini .. sekarang ini ..
pada tanggal saat aku menuliskan semua kata yang tertuang ke sini ..
mungkin besok bisa berubah
mungkin tidak
aku juga tidak tahu.

..

Note :
thanks, ndah .. it really means a lot to me ..
i love you, sister ..

Leave a Reply

