sebelum setengah delapan pagi ini ..

Standard

monday morning the rain’s falling …

aLah. sok2 maroon five gini.

hari ini keluar rumah saat matahari belum muncul

tapi kok sampe kantor udah siang juga ya?

mengherankan betapa banyak orang sudah beraktivitas saat waktu belum lewat setengah delapan pagi ..

ada yang ketiduran di bis (kayak aku .. hieheuehe nyaris kelewatan tempat turun)

ada yang standby nunggu penumpang (ini tukang ojek depan TA)

ada yang juwalan (ini tukang bubur depan TA)

ada yang memarkir motornya deket tukang ojek terus pacaran ..

HAH?!

kok sepagi ini udah ada yang pacaran aja?

hari senin pula .. memangnya weekend kemaren mereka ga ketemuan ya?

apa pacarnya mau pergi jauh naik kereta jam sembilan pagi, nggak akan
kembali untuk enam bulan ke depan jadi harus ketemu pacarnya dulu jam
setengah delapan untuk mengucapkan salam perpisahan …

aLah.

terlalu banyak berkhayal

aku bingung ..

begitu banyak yang dilihat padahal hari masih sepagi ini ..

jadi inget masa-masa kuliah di Bandung, dari Jakarta mau naik kereta jam 5.15 pagi

berasa keluar saat ayam pun belum bangun

jalanan sepi .. asumsi orang Jakarta belum ada yang bangun

sesampainya di stasiun, waks .. udah ramai banget

ada yang ngantri tiket

ada yang lagi sibuk ngepel lantai stasiun

ada yang duduk di peron, entah menunggu kereta apa

ada yang lagi juwalan makanan di peron

ada yang lagi jaga pintu masuk peron

semuanya sudah berpakaian rapi, dengan bawaannya masing-masing ..

wow.

ternyata bukan aku aja yang bangun sangat pagi hari itu

ada ratusan orang Jakarta lain yang melakukannya!

orang Jakarta memang hebat

they’re used to start off their day early in the day

jadi ..

apa yang kamu lakukan sebelum setengah delapan pagi hari ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s