celaan sayang ..

Standard

kemarin ngobrol sama temen lama. dia ulang tahun (tadinya gue lupa. tapi terima kasih kepada penemuan ajaib bernama Friendster, gue bisa nge-buzz dia di YM dan bilang hippy belzdeiii..) ternyata dia sedang mengalami quarter-life crisis.

merasa sejauh ini dia nggak mencapai apa-apa, sementara teman-temannya sudah melangkah jauh meniti jalan hidup mereka masing-masing.

berdasarkan pengalaman, gue suruh dia lihat testimonials teman-temannya di friendsternya, hal ini terbukti bisa mendongkrak kepercayaan diri yang hilang – karena like it or not, testimonials itu biasanya berisi hal-hal baik. jarang ada orang yang ngisi testimonials dengan kejelekan atau kebencian yang mendarah daging (duh. apaan sih bahasa gue).
tapi katanya testimonialsnya nggak ada yang bagus isinya. rata-rata celaan temen-temennya aja. yah, akhirnya gue berusaha berkilah, dengan bilang kalo itu kan celaan sayang ..

gue percaya kok ada yang namanya celaan sayang …
orang nggak akan sebebas itu nyela-nyela kita, kalau mereka nggak ngerasa kenal kita, dan yakin kalo kita nggak akan marah dengan semua celaan itu.
malah kadang rasa sayang teman ke kita kelihatan dari celaan-celaan mereka.
cuma celaan itu emang ada batasnya.
kalau celaan itu dilontarkan di depan semua orang, di tengah pesta oleh seorang teman yang lagi tipsy, tentunya celaan itu bikin sakit hati.
celaan yang sama kalau dilontarkan di saat-saat pribadi, dimana tidak ada orang lain disitu, celaan itu mungkin bisa diterima dengan lebih lapang dan mungkin bisa jadi kritik yang membangun.

it’s all about saying things at the right place, and the right time.

Di dunia ini hal-hal yang boleh dicela, ada hal-hal yang bahkan terlalu sensitif untuk dicela, dalam kondisi apapun. harus pandai-pandai membaca situasi.

memang ..
jadi pencela itu nggak gampangšŸ˜€

jadi, jangan marah ya kalo gue lagi nyela-nyela ..
itu bukti sayang kok ..
(mencoba cari pembenaran)

Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s