Just-A-Thought: Jakarta Life Challenge!

Standard

Heran..
Orang2 Jakarta itu ternyata memang lebih tangguh daripada yang gw sangka ya! People always said that Jakarta has greater life challenge.. therefore we’re forced to work harder if we stay in Jakarta than in any other city in Indonesia.
selama ini gw sudah berpikir kalau itu benar.. DITAMBAH hari ini, gw makin yakin kalau itu BENER!
hahahaha..
This city is heavily polluted and populated.. it’s so hard to go from one place to another, not to mention the far distance..
Gw selalu berpendapat bepergian di Jakarta itu benar-benar membuang2 waktu dan tenaga.. susah sekali memanfaatkan waktu dengan efektif kalau dalam sehari kita hanya bisa pergi ke satu tempat krn pengaruh jaraknya jauh dan macet dimana2..

Well.. memang beda masalahnya kalau kita termasuk orang yang biasa menggunakan mobil pribadi kalau kemana2. But the problem is, lebih banyak lagi orang yang menggunakan fasilitas angkutan umum.. dengan jarak yang begitu jauh.. angkutan umum itu benar-benar menguras waktu dan tenaga.. belum lagi mood yang drop karena kelelahan, kepanasan, dan kewaspadaan yang terus menerus untuk melindungi diri sendiri dari pencopetan, penodongan, etc..
jadi..
gw salut sama orang2 Jakarta yang mampu dan biasa naik angkutan umum setiap hari untuk bepergian ke tempat yang begitu jauh! Gw salut dengan tantangan hidup yang sedemikian berat, mereka masih bisa bekerja dengan baik dan efektif! hehee…
tapi..
gw jadi mikir..
jangan2 ada konsekuensi dari penggunaan angkutan umum dengan performa kerja? maksutnya.. jangan2 ada kemungkinan orang2 yang biasa menggunakan mobil pribadi memiliki performa lebih baik daripada yang naik angkutan umum..

hehehee.. boleh tuh jadi bahan pemikiran..
hahahaha..

cheers
-c-

p.s. for non-Indonesian-speaking people.. so sorry.. perhaps you can’t understand this post. I am terribly sorry for the inconvenience!

Leave a Reply

