Ella Enchanted

Standard
Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Comedy

Diberi mantra Obedience sejak kecil dari seorang peri yang gaul dan rada ngasal, Ella selalu mengikuti semua perintah yang diberikan padanya.. LITTERALLY! She’s just couldn’t help it. Sampai akhirnya ia ketemu dua saudara tiri cewek yang jahat dan senang mempermainkan dia.. dan dia bertekad untuk menghilangkan mantra itu dengan mencoba mencari peri yang memberikan mantra itu padanya.
Biasalahhh.. di perjalanan tiba2 dia ketemu pangeran tampan, idola para remaja.. tapi ternyata Ella termasuk cewek garis ‘keras’ (kalau sekarang sih tipe2 cewek yang seneng demo membela lingkungan hidup, pelestarian gedung kuno.. kayak karakter Sandra Bullock di Two Weeks Notice lah!) dan anti sama sang pangeran yang dianggapnya nggak becus. Tapi karena beberapa kebetulan yang menyenangkan, pangeran itu menyelamatkan nyawa Ella beberapa kali.. sehingga Ella jatuh cinta. Namun mantra Obedience itu mengancam hubungan mereka berdua! Hmm.. akhirnya pasti udah bisa ketebak deh!

Interesting details: setting adegan dan small details yang dipadukan dengan dunia modern, seperti tangga kayu berjalan (spt eskalator), fans club sang Pangeran yang diketuai oleh saudara tiri Ella..

Minus: beberapa setting yang maksa.. seperti Giantville yang kentara sekali menggunakan permainan kamera.. special effect dan make up yang ‘nanggung’ akhirnya membuat film ini jadi kurang istimewa.. belum lagi penyelesaian masalah yang terlalu sederhana.. dan penggunaan masalah klise (dua saudara tiri yang jahat) seperti Cinderella..
Belum lagi Minnie Driver mainnya biasa banget..

Plus: Ide ceritanya seru.. plus Jimi Mistry (the Guru) yang berperan sebagai pacar Minnie Driver yang disihir jadi buku.. perannya nggak terlalu besar, tapi cukup menarik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s